VIDEO: Penuh Drama, Arema FC Kalahkan Persik Kediri di Pekan 12 BRI Liga 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 Nov 2021, 22:19 WIB
Diperbarui 19 Nov 2021, 22:19 WIB

Bola.com, Jakarta Arema FC berhasil mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Singo Edan unggul 3-2 atas Persik Kediri dalam pekan ke-12 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021) malam.

Tiga gol yang dicatatkan Arema ini masing-masing berasal dari Carlos Fortes, Johan Alfarizi, Feby Eka Putra. Sedangkan dua gol yang diciptakan Persik Kediri berasal dari Youssef Ezzejjari.

Kedua tim tampil mengesankan sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan tak dipungkiri dalam laga kali ini. Namun, Persik kediri berhasil mencuri keunggulan terlebih dulu.

Youssef Ezzejjari memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim oleh Dionatan Machado dan mampu menceploskan bola ke gawang Arema dengan satu sentuhan.

Namun, Arema FC tidak butuh waktu lama untuk membalas keadaan. Mereka mendapat hadiah penalti lantaran Dany Saputra menjatuhkan Hamzah Titofani di kotak terlarang. Carlos Fortes yang menjadi eksekutor penalti pun sukses menyumbang gol di menit ke-33.

Hanya berselang sepuluh menit, Arema FC kembali menggandakan keunggulan. Gol itu lahir diawali oleh sepak pojok yang disambut Feby Eka Putra. Bola muntahan kemudian disambar oleh Johan Alfarizi dan membuat kiper Fajar Setya memungut bola lagi.

Pada injury time babak pertama, Feby menambah keunggulan Arema. Skemanya hampir sama lewat tendangan sudut. Bedanya, bola mengenai Sergio Silva yang kemudian diselesaikan dengan tembakan kaki kanan oleh Feby. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema FC terus menekan lini belakang Persik Kediri. Sayang, beberapa sentuhannya belum bisa menjadi gol.

Persik Kediri mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78. Kembali Youssef Ezzejjari yang memperkecil ketertinggalan.

Memasuki menit akhir babak kedua, Persik Kediri terus menekan lini belakang Arema FC. Namun upaya mereka belum ada yang berhasil menjadi gol.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Arema FC berhasil meraih kemenangan melawan Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 pekan 12.