VIDEO: Dua Gol Ilija Spasojevic Bawa Bali United Menang atas Persela Lamongan di Pekan 12 BRI Liga 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 Nov 2021, 23:56 WIB
Diperbarui 19 Nov 2021, 23:56 WIB

Bola.com, Jakarta Bali United raih kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan di pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022. Ilija Spasojevic berhasil menjadi penyelamat dari klub yang berjuluk Serdadu Tridatu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Magelang, Jumat (19/11/2021) berakhir dengan skor 2-1.

Kedua tim sebenarnya tampak jual beli serangan sejak awal babak pertama. Namun, Bali United berhasil unggul cepat pada menit ke-8.

Ilija Spasojevic berhasil merobek gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto. Pemain naturalisasi Indonesia itu melakukan tandukan tajam setelah dapat crossing dari Ricky Fajrin.

Tapi setelah unggul, justru Bali United kesulitan menembus pertahanan Persela. Demerson Bruno dkk tampil lebih disiplin dan tak memberikan keleluasaan bagi pemain Bali United saat menyerang. Karena mereka hanya menyisakan Ivan Carlos di depan ketika Bali United melakukan tekanan.

Baru di menit 28, penyerang sayap Bali United, Melvin Platje dapat peluang emas. Pemain asal Belanda itu melakukan tembakan keras di dalam kotak penalti. Tapi arah bola masih tepat ke posisi Dwi Kuswanto.

Menjelang babak pertama berakhir, Persela berhasil menyamakan kedudukan. Nadeo dan stoper senior Leonard Tupamahu seperti tidak berkomunikasi dan berbenturan ketika ingin mengamankan bola.

Abiyoso seperti dapat durian runtuh karena bola jatuh dikakinya. Setelah melakukan satu tipuan, dia bisa merobek gawang Bali United. Gol ini membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Bali United tampak mendominasi serangan. Namun beberapa peluang masih belum bisa berbuah gol.

Melihat timnya mulai buntu, pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menambah daya gedornya. Dia memasukkan Lerby Eliandry, Fadil Sausu dan Gavin Kwan secara bersamaan di menit 75.

Menjelan berakhirnya waktu normal, Bali United mendapatkan hadiah penalti. Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor berhasil membuat Bali United unggul 2-1.

Gol dari Ilija Spasojevic juga merupakan gol penutup dari laga antara Bali United melawan Persela Lamongan di pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022.