VIDEO: Gol Tunggal Marko Simic Bawa Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung di Pekan 12 BRI Liga 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 Nov 2021, 23:27 WIB
Diperbarui 20 Nov 2021, 23:27 WIB

Bola.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan saat bersua dengan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Marko Simic, berhasil menjadi pahlawan dalam pertandingan yang berlangsung di tadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Kekalahan yang dialami Persib Bandung menjadi yang perdana setelah sebelumnya mereka memiliki catatan tak terkalahkan di BRI Liga 1 hingga pekan ke-12.

Persib Bandung sebenarnya berhasil menekan terlebih dahulu pada menit kedua. Marc Klok mendapat kesempatan mengambil tendangan bebas namun sayang tendangannya masih bisa di halau Andritany Ardhiyasa.

Persija kemudian keluar dari tekanan pada menit ke-22 dan mendapatkan peluang melalui Novri Setiawan. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Teja Paku Alam.

Pada menit ke-25, Persija kembali menekan melalui Marco Motta. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Persib.

Jual beli serangan tak terhentikan dalam duel klasik ini. Namun, Marco Simic berhasil memecah kebuntuan dari Persija Jakarta.

Memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak, Simic melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Persib Bandung. Hingga turun minum tak ada gol tambahan.

Persib Bandung langsung tancap gas di awal babak kedua. Febri Hariyadi mencoba melepaskan tembakan pada menit ke-55. Sayang tendangan tersebut masih di gagalkan Andritany.

Persib dibuat frustrasi oleh Andritany. Pada menit ke-63, bola hasil sepakan Beckham Putra kembali bisa diantisipasi sehingga gagal menjadi gol.

Wander Luiz kembali memberikan penekanan pada Persija Jakarta menit ke-73. Sayang bola hasil sundulannya masih bisa digagalkan Andritany 

Memasuki menit terakhir, Persib Bandung memiliki peluang lewat Marc Klok. Sayang tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Persija Jakarta.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Gol tunggal dari Marko Simic berhasil membawa Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung di pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022.