Sukses


BRI Liga 1: Eduardo Almeida Sakti Saat Menghadapi Pelatih Lokal, Begini Respons Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Jakarta - Djadjang Nurdjaman bicara mengenai ketangguhan Eduardo Almeida saat bersua pelatih-pelatih lokal di BRI Liga 1.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mulai diperhitungkan di jajaran pelatih elite BRI Liga 1. Setidaknya hingga pekan 12, pelatih asal Portugal ini berhasil membawa Singo Edan ke posisi tiga klasemen sementara.

Peluang naik peringkat masih terbuka jika dia berhasil memenangi laga lawan Barito Putera di pekan 13, Selasa (23/11/2021). Dengan catatan, Persib Bandung yang ada diurutan kedua menelan kekalahan.

Jelang lawan Barito Putera, Almeida punya catatan bagus. Dia belum pernah kalah saat menghadapi pelatih lokal musim ini. Tercatat enam kali dia sudah beradu taktik dengan pelatih lokal. Hasilnya tiga kali imbang dan tiga kali menang.

Saat lawan Barito Putera, ini jadi pertemuan ketujuh dengan arsitek lokal. Karena tim asal Banjarmasin itu ditangani Djadjang Nurdjaman .

Melihat catatan bagus Eduardo Almeida, Djadjang mengaku cuek. Karena dia lebih memilih fokus dengan tim Arema FC secara keseluruhan. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Cuek

Djadjang tidak ingin terlalu fokus dengan catatan Almeida. Tapi dia tetap respek dengan pelatih asal Portugal tersebut.

“Kalau saya lebih melihat pada tim Arema FC. Dari awal, mereka sudah difaforitkan ada di papan atas. Wajar, secara tim cukup berpengalaman. Bisa dibilang materi pemainnya kelas satu,” jelas mantan pelatih Persib Bandung ini.

“Performa Arema juga ada pengaruh dari segi kepiawaian pelatih, Almeida. Tapi saya tidak melihat dari segi pelatih lokal yang sudah pernah dikalahkan. Saya sepakat dengan pemain berusaha menjaga tren positif. Tidak sekedar dapat poin, tapi mengejar 3 poin,” tegas Djadjang.

 

3 dari 4 halaman

Modal Apik

Djadjang bertekad jadi batu sandungan Arema naik ke posisi runner-up karena Barito Putera juga sangat butuh poin untuk menjauh dari papan bawah.

Sebenarnya Djadjang sudah pernah bertemu Arema FC tahun ini. Di Piala Menpora 2021, Barito Putera menang 2-1.

Namun kemenangan tersebut tak bisa jadi acuan karena Arema belum ditangani Almeida. Empat pemain asing yang ada sekarang juga belum bergabung. Jadi, Barito Putera butuh kerja lebih keras dan disiplin untuk mengalahkan Arema kali kedua di tahun ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Barito Putera Saat Ini

Video Populer

Foto Populer