VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Gol Cepat Bruno Silva Antar PSIS Semarang Taklukkan PSM Makassar

Oleh Okie Prabhowo pada 22 Nov 2021, 23:18 WIB
Diperbarui 22 Nov 2021, 23:18 WIB

Bola.com, Sleman - PSIS Semarang meraih kemenangan pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Senin (22/11/2021) malam hari WIB. Pasukan Imran Nahumarury menaklukkan PSM Makassar berkat gol cepat Bruno Silva.

Gol cepat PSIS Semarang tersebut tercipta pada menit kelima. Berawal dari pergerakan Hari Nur Yulianto di sisi sayap kanan pertahanan PSM Makassar. Hari Nur Yulianto melepaskan bola dengan umpan silang setelah berhasil mengecoh Zulkifli Syukur.

Bola hasil umpan Hari Nur Yulianto dimaksudkan untuk penyerang PSIS, Jonathan Cantillana. Kemudian, bola bisa dihalau oleh Hasim Kipuw. Namun, bola tersebut menjadi liar di depan gawang PSM. Peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno Silva.

Penyerang PSIS menusuk ke dalam kotak penalti tanpa penjagaan. Bruno Silva lalu melepaskan tembakan langsung setelah melihat bola liar di dekat gawang. Bola hasil tembakan Silva tidak bisa dihalau kiper Hilman Syah.

Setelah gol tersebut, beberapa peluang tercipta. Seperti kesempatan yang didapat Azka Fauzi pada babak kedua, tepatnya menit ke-65. Beruntung buat PSIS, tendangannya masih melenceng dari gawang Jandia Eka Putra.

Selain itu, hadir juga peluang dari Anco Jansen yang mendapatkan kans menyamakan kedudukan pada menit 87'. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Jandia.

Gol itu ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan. Seperti apa gol Bruno Silva dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga PSIS Semarang melawan PSM Makassar? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.