Liga 2: Dahsyat! Raffi Ahmad Bangun Stadion Megah untuk RANS Cilegon FC di PIK 2, Kelar Juni 2022

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Nov 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2021, 12:00 WIB
Raffi Ahmad membangun RANS Prestige Sportstainment yang dilengkapi stadion untuk RANS Cilegon FC.
Raffi Ahmad membangun RANS Prestige Sportstainment yang dilengkapi stadion untuk RANS Cilegon FC. (Istimewa).

Bola.com, Jakarta - Raffi Ahmad mendirikan stadion megah untuk RANS Cilegon FC. Bersama kompatriotnya, Rudy Salim, suami dari Nagita Slavina itu meresmikan seremoni peletakan batu pertama pembangunan venue tersebut.

Stadion untuk RANS Cilegon FC itu hanyalah satu dari beberapa fasilitas olahraga bertitel RANS Prestige Sportstainment yang didirikan oleh Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad membangun RANS Prestige Sportstainment, termasuk stadion untuk RANS Cilegon FC di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang di atas lahan seluas 2,3 hektare.

Selain stadion, RANS Prestige Sportstainment juga bakal dilengkapi venue basket bagi peserta Indonesia Basketball League (IBL), RANS PIK Basketball yang juga dipunyai Raffi Ahmad.

"Ini bentuk keseriusan kami berdua untuk membangun sarana olahraga buat RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball," kata Raffi Ahmad.

Selain untuk pertandingan sepak bola dan bola basket, RANS Prestige Sportstainment juga dapat difungsikan sebagai konser musik dan olahraga virtual alias eSports.

"Konsepnya fun tapi sehat. Yang outdoor juga ada. Saat pandemi seperti ini lebih ingin di luar ruangan," jelas founder dari RANS Entertainment itu.

2 dari 3 halaman

Diklaim Berstandar FIFA

Foto: Debut Manis Rahmad Darmawan di Liga 2, Rans Cilegon FC Tekuk Perserang Serang
Kedua tim tampil ngotot untuk menjadi pemenang. Alhasil jual beli serangan tak terlekan di laga tersebut. Namun sayang beberapa peluang gagal berbuah gol. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Rudy Salim mengklaim stadion untuk RANS Cilegon FC itu nantinya sesuai standar FIFA. Venue juga akan dilengkapi fasilitas dan infrastruktur berlevel internasional.

"Akan ada penanganan khusus dalam pembuatan lapangan seperti pada rumputnya. Kami akan membuat lapangan sepak bola dengan standar FIFA," ungkap Rudy Salim.

Pembangunan RANS Prestige Sportstainment yang mencakup stadion untuk RANS Cilegon FC dan venue bola basket bagi RANS PIK Basketball serta sejumlah fasilitas lainnya bakal rampung pada Juni 2022.

3 dari 3 halaman

Penampakan Groundbreaking RANS Prestige Sportstainment

Lanjutkan Membaca ↓