Sukses


BRI Liga 1: Bhayangkara FC Ditahan PSS, Paul Munster Tetap Puas

Bola.com, Solo - Hasil kurang memuaskan kembali diraih Bhayangkara FC. Klub berjulukan The Guardian itu bermain imbang 0-0 kontra PSS Sleman pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (22/11) malam WIB.

Kendati hanya meraih satu poin, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, tetap puas dan melihat hal positif dari pertandingan tersebut. Menurut Munster, secara keseluruhan Renan Silva dkk. bermain cukup baik.

"Sebenarnya banyak hal positif, secara keseluruhan mereka kerja keras. Kekurangan kami hanya tidak mencetak gol, tapi pada pertandingan ini kami tetap clean sheet," kata Munster dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Dalam laga tersbeut, Bhayangkara FC sebenarnya punya banyak peluang. Termasuk dari kans yang didapat Dendy Sulistyawan dan Andik Vermansah. Namun, peluang yang didapat The Guardian tak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Ada anggapan mandulnya lini depan Bhayangkara FC karena absennya Ezechiel Ndouassel. Pemain asal Chad itu harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Tajam Tanpa Ezechiel

Namun, Munster membantah anggapan itu. Para pemain yang saat ini dimiliki dinilai punya kapasitas untuk mencetak gol.

"Sebenarnya kami juga pernah ada situasi yang sama dan kita bisa cetak gol tanpa Ezechiel," jelas pelatih berusia 39 tahun tersebut.

"Kami juga tetap bisa membuat peluang, karena yang mengkhawatirkan adalah tidak ada peluang sama sekali. Di pertandingan terakhir bahkan Ezechiel tidak mencetak gol," ucap Paul Munster.

Tim-tim di BRI Liga 1 musim ini juga dihadapkan pada padatnya jadwal pertandingan. Termasuk jadwal pertanding pada akhir November hingga Desember mendatang.

Bayangkan saja, dalam kurun waktu 28 hari ke depan, Bhayangkara FC dihadapkan pada enam pertandingan secara beruntun.

 

3 dari 4 halaman

Keluhkan Padatnya Jadwal

Terdekat, BFC akan berhadapan dengan PSIS Semarang. Duel itu bakal dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat, 26 November mendatang.

"Kami hanya akan memikirkan laga selanjutnya. Fisik pemain menurun karena main setiap empat kali sehari, bisa dilihat di pertandingan tadi, banyak pemain keluar karena cedera."

"Itu jadwal tidak ideal karena menguras fisik. Sekarang satu poin sudah cukup bagus dan move on ke laga selanjutnya," tandas pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Hanya mendapatkan hasil imbang, Bhayangkara FC tetap berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 29. Mereka unggul empat poin atas Persib Bandung di urutan kedua, namun baru menjalani 12 laga.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bhayangkara FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer