Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Arema Tak Akan Simpan Pemain demi Hadapi Persib

Bola.com, Bantul - Arema FC menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021).

Tim berjulukan Singo Edan ini diunggulkan karena secara permainan lebih baik dan ada di papan atas klasemen. Sedangkan Barito Putera masih ada di papan bawah.

Sebenarnya ada kesempatan bagi Arema untuk menyimpan sejumlah pemiann karena akan menghadapi laga super berat melawan Persib Bandung, 28 November.

Apalagi ada beberapa pemain kunci yang sekarang sudah mengantongi dua kartu kuning, di antaranya, Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, M. Rafli dan Carlos Fortes. Artinya, jika dapat kartu kuning lawan Barito Putera, mereka harus absen lawan Persib.

Namun pelatih Arema FC, Eduardo Almeida enggan menyimpan pemain. Dalam kamusnya, dia ingin selalu memasang pemain terbaik di laga terdekat. Jadi, pemain inti tetap dipertahankan untuk nelawan Barito. Tenaga Hanif, Renshi, Rafli dan Fortes masih sangat dibutuhkan.

“Saya hanya memikirkan laga terdekat. Laga selanjutnya kami baru analisa setelah lawan Barito Putera,” jelas pelatih asal Portugal ini.

2 dari 3 halaman

Berani Ambil Risiko

Almeida melihat jika akumulasi kartu sudah jadi sebuah risiko. Jika dia menyimpan sejumlah nama yang rawan akumulasi kartu, masih ada kemungkinan pemain penggantinya juga terkena dua kartu kuning langsung atau kartu merah.

“Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Misalnya mengganti Hanif dengan pemain lain. Ada kemungkinan penggantinya juga dapat kartu. Jadi kami normal saja persiapan untuk laga paling dekat,” terang mantan pelatih Semen Padang ini.

Jika melihat dari 12 laga yang sudah dilalui, Arema jarang menyimpan pemain. Saat melawan tim juru kunci Persiraja Banda Aceh sekalipun, Arema FC tetap turun dengan komposisi terbaik.

Dia tak khawatir pemainnya kelelahan, cedera atau akumulasi kartu. Itu sudah jadi risiko dan jika terjadi, dia tinggal melihat pemain pengganti yang paling siap. Almeida mengaku yakin dengan semua pemain yang dibawa saat ini.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer