Sukses


BRI Liga 1: PT LIB Konfirmasi Komdis PSSI Hukum Todd Ferre, Disanksi Larangan Bermain Setahun!

Bola.com, Jakarta - Situs PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga Indonesia Baru memuat Todd Ferre dalam masa hukuman larangan bermain selama setahun ketika Persipura Jayapura melawan Persikabo 1973 dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/2021).

Sanksi untuk gelandang Persipura itu diterangkan dalam nomor 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 akibat tingkah laku buruk terhadap perangkat pertandingan ketika melawan Bali United dalam pekan ke-11 pada 5 November 2021.

Waktu itu, Todd Ferre yang bermain sebagai pengganti, menerima kartu merah dari wasit Sigit Budiyanto pada menit ke-90+7 akibat memprotes keputusan pengadil pertandingan.

Kala itu, Sigit baru saja mengesahkan Ricky Fajrin pada menit ke-90+7 meski perpanjangan waktu hanya diberikan selama empat menit.

Todd Ferre sudah tidak bermain bagi Persipura sejak melawan Borneo FC dalam pekan ke-12 pada 18 November 2021 karena akumulasi kartu merah.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa sanksi untuk Todd Ferre itu berasal dari hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Namun, dari penelusuran Bola.com, Komdis belum mengumumkan hukuman untuk Todd Ferre itu kepada publik.

"Betul, hukuman satu tahun untuk Todd Ferre berasal dari Komdis yang membuat keputusan," kata Lukita kepada Bola.com, Selasa (23/11/2021).

2 dari 4 halaman

Absen Hingga Akhir Musim

Lukita mengaku tidak mengetahui penyebab Todd Ferre disanksi seberat itu karena pihaknya hanya menerapkan hasil sidang dari Komdis.

"PT LIB hanya menjalankan administrasi hasil sidang Komdis yang sudah menjadi keputusan," jelas pria yang karib dipanggil Lulu itu.

Berdasarkan sanksi itu, Todd Ferre akan absen membela Persipura hingga akhir musim BRI Liga 1. Jika merujuk hukuman selama 12 bulan, pemain berusia 22 tahun itu juga baru dapat bermain kembali pada November 2022.

3 dari 4 halaman

Hukuman untuk Todd Ferre di Situs PT LIB

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persipura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer