VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Borneo FC Bungkam Persela Lamongan Dua Gol Tanpa Balas

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 Nov 2021, 18:36 WIB
Diperbarui 23 Nov 2021, 18:36 WIB

Bola.com, Jakarta Borneo FC berhasil merebut hasil kemenangan kala bersua Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tim Pesut Etam (julukan Borneo FC) menang 2-0 atas Persela Lamongan dalam pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021).

Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Francisco Torres pada menit ke-25 dan Terens Puhiri pada menit ke-74.

Borneo FC langsung membuat permainan agresif sejak babak pertama dimulai. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh tim Pesut Etam.

Peluang pertama pun baru tercipta pada menit ke-13. Persela memperoleh kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan bebas Jabbar Sharza. Namun, tembakan Jabbar masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-24, Persela Lamongan mendapat petaka setelah Sendy Ferizal melakukan handsball di tengah kotak penalti. Francisco Torres yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol pertama untuk Borneo FC.

Usai mencetak satu gol, Borneo FC punya beberapa peluang berbahaya lagi di sisa babak pertama. Namun keunggulan 1-0 yang dimiliki Pesut Etam tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan berusaha bermain lepas. Beberapa serangan juga tercipta meskipun belum menemui hasil yang baik.

Sayang, Persela Lamongan harus kembali kebobolan pada menit ke-74. Terens Puhiri berhasil memanfaatkan assist dari Rifad Marasabessy sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini membuat Pesut Etam baik ke posisi tujuh klasemen sementara.

Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Borneo FC dalam lanjuta BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-13.