Sukses


4 Pemain Lokal Persib yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Persiraja di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Lawan Persiraja Banda Aceh menjadi momen kebangkitan Persib Bandung pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman setelah dilaga sebelumnya gagal meraih poin sempurna kontra Persija Jakarta.

Bahkan pelatih Persib Robert Alberts telah menekankan pasukannya untuk bangkit. Supardi Nasir dan kawan-kawan diminta kembali ke jalur kemenangan untuk tetap berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 meski lawan yang dihadapi berada di bawah papan bawah klasemen.

Maka itu, Persiraja Banda Aceh harus mewaspadai kebangkitan tim berjulukan Maung Bandung ini. Apalagi menurut catatan Bola.com, setidaknya ada empat pemain lokal Persib yang bisa menjadi mimpi buruk Persiraja.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya: 

 

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam

Kiper Persib Bandung bernomor punggung 14 ini menjadi andalan di BRI Liga 1 2021/2022. Ia menjadi kiper utama yang cukup mumpuni dalam mengawal gawang Maung Bandung selama ini.

Teja dipercaya Robert Albert dalam 7 pertandingan di kompetisi musim ini. Selama dimainkan, Teja baru kebobolan lima gol. Terakhir gawangnya kebobolan saat lawan Persija Jakarta.

Kiper berusia 27 tahun ini kemungkinan akan kembali dipasang saat lawan Persiraja Banda Aceh nanti. Kemampuan Teja Paku Alam sebagai kiper memang tak diragukan lagi.

Teja memang kiper yang modern. Dia memiliki kemampuan yang baik dalam membaca permainan, bisa membangun serangan dari lini belakang, dan punya refleks bagus.

 

 

3 dari 6 halaman

Achmad Jufriyanto

Ahmad Jufriyanto akan dipercaya Robert Alberts di lini pertahanan saat lawan Persiraja Banda Aceh nanti. Pemain yang akrab disapa Jupe ini tidak pernah dimainkan dalam empat laga sebelumnya.

Dari 12 pertandingan yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1, Jupe baru bermain dalam lima pertandingan. Absennya Victor Igbonefo menjadi kesempatan Jupe untuk unjuk kemampuan sebagai pemain belakang.

Jupe memang pemain berpengalaman sebagai centre back. Kemampuannya tentu diragukan lagi, meski posisinya selama ini tergeser oleh duet Victor Igbonefo-Nick Kuipers.

Dengan tinggi 182 cm, tentu Jupe tentu menjadi ancaman bagi Persiraja Banda Aceh. Bahkan Jupe cukup berani maju ke depan guna memanfaatkan peluang saat Persib memiliki tendangan bebas atau dari tendangan sudut.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Beckham Putra Nugraha

Gelandang muda Persib Bandung ini bisa jadi pembeda di tubuh Maung Bandung meski lebih banyak di bangku cadangkan. Dari 12 pertandingan yang sudah dilalui Persib, Beckham baru diturunkan di 7 pertandingan.

Ia merasakan bermain full 90 menit hanya saat lawan Borneo FC. Selebihnya, pemain yang akrab disapa Etam ini lebih banyak mengawali dari bangku cadangan.

Pemain bernomor punggung 7 di Persib ini absen dalam lima pertandingan secara beruntun lantaran terpanggil ke timnas Indonesia.

Meski banyak di bangku cadangan, namun Beckham telah menyumbang dua gol, yaknin saat lawan Bali United dipekan ke tiga BRI Liga 1, walau laga berakhir imbang 2-2.

Ia pun menyumbang satu assist yang berujung gol saat lawan Persita Tangerang. Bahkan saat lawan Persija Jakarta beberapa peluang dimiliki Beckham. Tak heran, Beckham akan menjadi satu pemain yang akan menjadi mimpi buruk bagi Persiraja Banda Aceh.

 

5 dari 6 halaman

Febri Hariyadi

Pemain sayap ini kerap dipercaya Robert Alberts sebagai starter selama BRI Liga 1 2021/2022. Kemampuan Febri Hariyadi di sayap memang tidak diragukan lagi.

Pemain yang akrab disapa Bow ini memiliki kecepatan dan naluri gol yang cukup tinggi meski dari 12 pertandingan yang sudah dilalui, ia baru menyumbang dua gol yakni saat lawan Bhayangkara FC dan lawan PSIS Semarang.

Pemain bernomor punggung 13 di Persib ini juga sudah menyumbang dua assist yang berujung gol. Terkadang, Febri berani langsung menusuk ke jantung tim pertahanan lawan ketika sulit memberi umpan silang

Tak heran pergerakan Febri Hariyadi bisa menjadi ancaman bagi tim berjulukan Laskar Rencong nanti.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer