VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Kalahkan Barito Putera 2-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Kalahkan Barito Putera 2-1

Arema FC sukses melanjutkan tren kemenangan BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengemas tiga poin setelah menang 2-1 atas Barito Putera dalam pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021) malam.

Dalam pertandingan kali ini, Muhammad Rafli menjadi penentu untuk kemenangan Arema saat bersua dengan Barito Putera.

Sejak babak pertama dimulai, Arema FC langsung mendominasi permainan. Pada menit ke-19, Arema hampir membobol gawang Barito Putera lewat proses cantik. Mulanya adalah sepak pojok yang kemudian bola muntah di udara. Bek Sergio Silva pun melepas tembakan salto dari luar kotak penalti, tapi masih melambung di atas kiper gawang Adhitya Harlan.

Barito Putera tidak ketinggalan dengan memberi ancaman di menit ke-21. Azamat Baimatov melakukan sundulan yang terarah dengan memanfaatkan umpan Rizky Pora. Sayang, bola tandukannya membentur tiang gawang Arema.

Namun, hingga babak pertama usai, Arema FC dan Barito Putera belum berhasil mencetak gol. Skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan cepat dilakukan oleh Arema FC. Hasilnya, Arema FC mendapat hadiah penalty usai Hanif Sjahbandi dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-46.

Carlos Fortes pun tampil sebagai eksekutor penalti. Dia dengan tenang melepas tembakan mendatar ke tengah gawang dan mampu mengecoh Adhitya Harlan yang bergerak ke kiri. Gol ini membuat Arema unggul 1-0.

Unggul satu gol tidak mengendurkan serangan bagi Arema FC. Pada menit ke-70, Carlos Fortes hampir mencetak gol kedua untuk Arema FC. Sayang, tendangannya masih dihalau.

Barito Putera bukan tanpa serangan. Mereka berhasil membalas gol balasan pada menit ke-85. Azamat Baimatov mengirim umpan dengan sundulan dan disambut dengan tembakan oleh Cassio Jesus yang mulus masuk gawang Adilson Maringa.

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama karena Arema mencetak gol balasan. Kali ini, Fortes mengirim umpan kepada Rafli dari dalam kotak penalti. Rafli pun menempatkan bola yang gagal dibendung oleh Adhitya Harlan di menit ke-88.

Dua gol di penghujung laga itu menutup pertandingan sampai wasit meniup peluit panjang. Arema mengemas tiga poin dengan kemenangan 2-1 ini.

Saat ini, Arema FC masih berada diperingkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1, sedangkan Barito Putera berada diperingkat ke-13.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 November 2021, 22:53 WIB

Video Terkait

Spotlights