Sukses


Man of The Match Madura United Vs Persik Kediri di BRI Liga 1: Brace Hugo Gomes Jaja Pengangkat Moril

Bola.com, Jakarta - Madura United berhasil memutus tren selalu kalah seusai menumbangkan Persik Kediri dengan skor 2-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11) sore WIB.

Pertandingan awalnya berjalan sangat sengit. Tetapi blunder Aldo Claudio dimanfaatkan Slamet Nurcahyono untuk menyelinap ke kotak penalti.

Aldo yang tak punya pilihan lain, menahan pergerakan Slamet hingga terjatuh. Hadiah penalti yang diberikan wasit pun tak disia-siakan Hugo Gomes Jaja. Eksekusinya mampu mengecoh Dicky Yusron sepenuhnya untuk membawa Madura United unggul cepat di menit ke-9.

Di awal babak kedua, Hugo Gomes Jaja kembali menunjukkan kepiawaian lainnya di pertandingan ini. Pelanggaran di luar kotak penalti Persik, mampu disulap menjadi sebuah gol berkelas ke pojok gawang Persik.

Tak salah bila jebolan Timnas Brasil U-20 ini akhirnya dinobatkan sebagai man of the match. Brace yang dicetaknya jelas mengangkat moril tim arahan Fabio Lefundes yang sebelumnya menderita tiga kekalahan beruntun.

 

 

2 dari 4 halaman

Sang Spesialis Bola Mati

Bukan kali ini saja pemain berusia 26 tahun ini menjadi pembeda bagi Madura United. Beberapa kali namanya masuk ke papan skor untuk mengubah hasil akhir timnya.

Sejauh ini, Hugo Gomes Jaja telah mencetak dua assist dan lima gol dalam 13 pertandingan yang dijalani. Dari gol-gol yang dicetaknya, hanya satu gol saja yang tercipta dari situasi open play. Sisanya dihasilkan lewat sepakan bola mati.

Tak hanya handal menjadi eksekutor penalti, Jaja pun memiliki kemampuan menghasilkan gol dari situasi sepakan bebas. Sebelum golnya ke gawang Persik, dia pernah menggetarkan gawang Persela Lamongan dengan cara yang sama.

 

 

3 dari 4 halaman

Rafael Silva Absen, Ada Jaja

Sempat ada kekhawatiran serangan Madura United bakal tumpul tanpa kehadiran Rafael Silva. Kompatriotnya asal Brasil tersebut terpaksa absen karena menerima kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Namun kekhawatiran tersebut terpecahkan berkat aksi Jaja di pertandingan ini. Tambahan dua gol yang dicetaknya membuatnya berada di urutan kedua daftar pencetak gol Madura United. Hanya tertinggal satu gol saja dari Rafael yang memuncaki daftar dengan enam gol. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer