Sukses


BRI Liga 1: Rebut Tiga Poin Perdana, Fabio Lefundes Anggap Madura United Bisa Lebih Baik

Bola.com, Magelang - Kemenangan akhirnya kembali menyapa Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Melakoni laga derbi Jawa Timur kontra Persik Kediri, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sukses meraih poin penuh.

Persik berhasil dikandaskan dua gol tanpa balas dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021). Gelandang asing Hugo Gomes dos Santos Silva menjadi aktor kemenangan Madura United.

Dua gol yang diciptakan pria yang akrab disapa Jaja ini tercipta lewat bola mati. Gol pertama terjadi lewat sebuah eksekusi penalti pada menit ke-9, sementara gol keduanya dilesakkan via tendangan bebas istimewa pada menit ke-53.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, mengakui permainan skuadnya belum sempurna meskipun ini jadi kemenangan perdananya di Indonesia. Menurutnya, penampilan Slamet Nurcahyo dkk di babak pertama sedikit dibawah standarnya.

"Kami memulai pertandingan sedikit tidak awas. Itu membuat lawan menekan kami. Tetapi kami akhirnya bisa menguasai pertandingan dan keluar dari tekanan itu," ujarnya pasca laga.

 

 

2 dari 4 halaman

Pola Permainan

Berada di Indonesia tak sampai sebulan, pelatih asal Brasil tersebut mengakui bila tak mudah mengubah rencana permainan Madura United yang sudah ada. Tetapi perlahan hal tersebut mampu dilakukan anak asuhnya.

Walaupun sempat kesulitan setelah mencetak gol pembuka, Madura United berhasil bermain sesuai strateginya di babak kedua. Hal itulah yang membuat kemenangan akhirnya berhasil dikunci terutama setelah Jaja menciptakan gol keduanya.

"Babak kedua kami melakukan beberapa pergantian dan kami menemukan permainan terbaik. Kami bisa mencetak gol dan sesuai dengan apa yang kami rencanakan," imbuh mantan pelatih Jeonbuk Hyundai tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jauhi Zona Degradasi

Kemenangan atas Persik rupanya membawa pengaruh besar ke posisi Madura United di papan klasemen BRI Liga 1 2021/22. Sebelumnya mereka berada satu strip di atas zona degradasi.

Tiga poin sempurna yang mereka dapatkan memastikan klub asal Pulau Garam tersebut mengemas 14 poin hasil dari tiga kemeangan, lima imbang dan lima kekalahan. Mereka pun kini bertengger di peringkat 12.

Madura United selanjutnya bakal menghadapi Barito Putera, Minggu (28/112021) mendatang. Kemenangan tentu akan sangat artinya bagi mereka, terlebih lawan yang dihadapi merupakan sesama penghuni papan bawah.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer