VIDEO: Persebaya Surabaya Kalahkan Persita Tangerang Empat Gol Tanpa Balas di Pekan 13 BRI Liga 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 Nov 2021, 21:41 WIB
Diperbarui 24 Nov 2021, 21:41 WIB

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya menang dengan skor besar saat berjumpa Persita Tangerang. Tim asal Kota Pahlawan itu unggul 4-0 dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Keempat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Taisei Marukawa, Bruno, dan Samsul Arif. Taisei Marukawa berhasil mencetak brace di pertandingan kali ini.

Babak pertama baru berjalan tiga menit, Taisei Marukawa berhasil mencetak gol perdana untuk Persebaya Surabaya.

Lewat pergerakan Marselino di lapangan tengah yang kemudian mengirim umpan ke sisi kanan. Bola diterima oleh Taisei Marukawa yang melepas tembakan dari sudut sempit yang melahirkan mencetak gol cantik.

Kebobolan gol cepat membuat para pemain Persita bermain lebih menekan pertahanan lawan. Di menit ke-12, Bae Sin-yeong melepas tembakan setelah memanfaatkan umpan dari Herwin Tri Saputra. Sayang, bola tidak menemui sasaran.

Di menit ke-25, Persita berhasil menceploskan bola ke gawang Persebaya. Itu berkat umpan terobosan Aldi Al Cahya diteruskan dengan tembakan yang mengecoh kiper Ernando Ari Sutaryadi. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap Cardoso sudah dalam posisi offside.

Ernando harus mengakhiri laga dengan cepat, ia ditarik keluar pada menit ke-27 karena mengalami cedera bahu.

Persita Tangerang masih belum berhenti menekan. Pada menit ke-32, Irsyad Maulana melepaskan tendangan percobaan. Sayang tendangannya masih lemah. Hingga babak pertama berakhir Persebaya Surabaya masih unggul 1-0.

Persebaya Surabaya bermain agresif pada babak kedua. Hasilnya, Bruno berhasil mencatatkan gol kedua untuk Bajul Ijo pada menit ke-68.

Tim Bajul Ijo kembali mencetak gol, kali ini lewat titik putih. Itu terjadi setelah Syaeful Anwar menjatuhkan Jose Wilkson di kotak terlarang. Taisei Marukawa yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya Try Hamdani di menit ke-75.

Persita belum menyerah, pada menit ke-79 Bae Sin-yeong melepsakan tendangan cantic. Sayang masih tipis di atas mistar.

Justru Persebaya Surabaya berhasil menambah keunggulan. Samsul Arif berhasil mencetak gol penutup pada menit ke-80.

Hingga babak kedua usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan atas Persita Tangerang di pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022.