Sukses


Persiraja Kalah Telak dari Persib di BRI Liga 1, Pelatih: Lawan Unggul Segalanya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengaku kekalahan pasukannya oleh Persib Bandung dengan skor telak 0-4 dipekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman cukup wajar karena lawan yang dihadapi bermain lebih baik.

Selain itu, tim berjulukan Maung Bandung tersebut lanjut Ilyas memiliki pemain dengan kualitas lebih unggul dibandingkan Persiraja Banda Aceh.

"Persib memang unggul segalanya dari pemain kami. Sebenarnya di awal-awal sudah sempat bekerja keras dan cukup baik. Lagi-lagi sedikit kesalahan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh lawan," jelas Ilyas usai pertandingan.

Absennya Paulo Henrique diakui Ilyas sedikit berpengaruh terhadap permainan Persiraja Banda Aceh. Striker asal Brasil terpaksa absen lantaran masih dalam masa pemulihan.

"Tapi Persib memang tim bagus. Kami bermain nothing to lose, lagi-lagi ini skor yang tidak kami harapkan," tutur Ilyas.

"Yang pasti ini jadi PR buat Persiraja dan manajemen khususnya. Kami harus buat evaluasi besar di putaran kedua dan harus memaksimakan peluang yang ada. Kami juga harus segera juga menentukan head coach," lanjutnya.

 

 

.

2 dari 3 halaman

Kartu Merah

Kartu merah yang diberikan kepada pemain Persiraja Hamdan Zamzani pun sambung Ilyas sangat berpengaruh terhadap kekalahan lawan Persib Bandung.

Terlebih kata Ilyas sebelumnya Hamdan sebagai pemain bertahan diharapkan bisa menahan serangan persib dan bisa menyuplai bola ke depan. "Tapi dia hanya bermain sekitar 15 menit, dia harus keluar lebih cepat," kata Ilyas.

"Dengan beberapa kali kalah beruntun ini, dari sisi mental dan motivasi pemain sangat menurun. Itu yang jadi PR kami bersama. Mudah-mudahan pemain tetap fokus di sisa pertandingan putaran satu ini," harap Ilyas mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persiraja?

Video Populer

Foto Populer