Prediksi BRI Liga 1 Bhayangkara FC Vs PSIS: Posisi di Klasemen? Mahesa Jenar Cuek

Oleh Bayu Satio pada 26 Nov 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 06:00 WIB
BRI Liga 1 - Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang
BRI Liga 1 - Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Sleman - Duel tim penghuni papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (26/11/2021) malam. Laga pekan ke-14 itu akan mempertemukan Bhayangkara FC melawan PSIS Semarang.

The Guardian, julukan Bhayangkara FC, sejauh ini masih memimpin klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka punya koleksi 29 poin dari 13 laga.

Sementara PSIS berada tak jauh dari Bhayangkara. Mahesa Jenar ada di posisi lima dengan jarak enam poin saja dari BFC.

Hasil dari laga ini bisa sangat memengaruhi posisi kedua tim di tabel klasemen sementara BRI Liga 1. Namun, pelatih PSIS, Imran Nahumarury enggan anak asuhannya memperhatikan tabel klasemen sementara.

"Saya tidak mau pemain terlalu perhatikan posisi di klasemen sementara, saya mau mereka fokus dan menganggap semua pertandingan itu penting," tegas Imran dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (25/11/2021) siang.

Lebih lanjut, Imran menyebut timnya melakukan persiapan seperti biasa jelang berhadapan dengan Bhayangkara. Namun, menurut Imran ada satu pemain yang dipastikan absen di laga ini.

Pemain yang dimaksud adalah Fredyan Wahyu. Diketahui sosok yang akrab disapa Ucil itu mengalami cedera saat PSIS Semarang jumpa PSM Makassar belum lama ini.

"Kami persiapan seperti biasa, kondisi Jonathan Cantillana sudah mulai membaik dan di sesi latihan terakhir dia udah ikut latihan," kata Imran

"Tapi untuk laga besok kami kehilangan Ucil, cederanya cukup parah dan masih harus menjalani perawatan lebih lanjut, tapi itu tidak jadi masalah, saya sudah siapkan pemain lain," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Tantangan Jadwal Padat

Bhayangkara FC - Renan Silva, Lee Yujun
Bhayangkara FC - Renan Silva, Lee Yujun (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menyatakan timnya sangat siap untuk menghadapi PSIS Semarang. Pelatih asal Irlandia Utara itu juga menyebut dirinya sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Mahesa Jenar.

"Saya sudah melihat pertandingan PSIS sebelumnya, di pertandingan itu sebenarnya PSM sempat cetak gol tapi dibilang offside. Jadi saya sudah lihat kekuatan dan kelemahan PSIS. tapi yang paling utama kita harus bisa mainkan pertandingan kita sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Munster juga mengeluhkan soal padanya jadwal di seri ketiga BRI Liga 1 musim ini. Namun, menurut Munster, semua tim di BRI Liga 1 juga punya masalah serupa.

"Jadwal padat memang jadi kendala bukan hanya Bhayangkara. Itu jadi kendala atau faktor untuk semua tim dan pemain. Tetapi, mereka harus siap," tandasnya

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Foto: Gol Telat Jonathan Cantillana Bawa PSIS Tekuk Barito Putera dan Kudeta Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen BRI Liga 1
Pemain PSIS Semarang, Brian Federico Ferreira (kanan) berebut bola dengan pemain Barito Putera, M. Luthfi Kamal dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
  • Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho Rahardjo (Kiper), I Putu Gede Juniantara, Jajang Mulyana, Andersen Salles, Fatchu Rohman (Belakang), Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto, Lee Yujun, Adam Alis (Tengah), Renan Silva, Dendy Sulistiyawan (Depab)
  • Pelatih: Paul Munster
  • PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Frendi Saputra (Belakang), Finky Pasamba, Eka Febri, Septian David Maulana (Tengah), Hari Nur Yulianto, Reza Irfana, Bruno Silva (Depan).
  • Pelatih: Imran Nahumarury

 

Prediksi Bola.com: 55-45

Live Indosiar

Jumat, 26 November 2021

Pukul 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?