Sukses


BRI Liga 1: Jose Wilkson Tak Sumbang Gol untuk Persebaya Jumpa Persita, Aji Santoso Tetap Beri Apresiasi

Bola.com, Sleman - Striker Persebaya Surabaya, Jose Wilkson gagal menyumbang gol saat timnya menang atas Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Bajul Ijo menang 4-0 atas Pendekar Cisadane di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Empat gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Bruno Moreira (68’), Samsul Arif (80’), dan dua gol lainnya diborong oleh Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti). Hasil yang merupakan kemenangan terbesar Persebaya di musim ini.

Kendati demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tetap mengirim apresiasi kepada striker berpaspor Brasil tersebut. Lantas apa yang membuat Aji Santoso memberikan sanjungan kepada Wilkson?

“Saya sampaikan dalam tim, tugas utama seorang striker yang utama adalah mencetak gol. Tetapi, tidak hanya kewajiban Wilkson saja, pemain lain kalau bisa cetak gol itu lebih bagus,” ungkap Aji Santoso.

Diketahui, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mengemas enam gol dan dua assist dalam 11 penampilannya bersama Persebaya Surabaya. Ia termasuk jajaran bomber ganas di BRI Liga 1 saat ini.

2 dari 4 halaman

Ada Kontribusi

Meski tidak mencetak gol, Wilkson sebenarnya memberi kontribusi untuk dua gol yang dicetak oleh Persebaya. Dia bahkan tidak egois dalam urusan mencetak gol dan memberi kesempatan kepada rekan-rekannya.

Pertama, pemain berusia 29 tahun itu meyumbang assist untuk gol di menit ke-68. Itu bermula dari umpan lambung dari lini tengah yang dikirim oleh Jose Wilkson. Bruno Moreira berhasil menerima dengan baik dan kemudian melepas tembakan mendatar yang gagal dibendung Try Hamdani.

Tim Bajul Ijo kembali mencetak gol, kali ini lewat titik putih. Itu terjadi setelah Syaeful Anwar menjatuhkan Jose Wilkson di kotak terlarang. Biasanya Wilkson menjadi eksekutor penalti. Tapi, kali ini dia menyerahkannya kepada Taisei Marukawa di menit ke-75.

“Kami bermain secara kolektif dan sepak bola juga sangat kolektif. Meskipun Wilkson tidak bisa cetak gol malam ini, dia memberi assist yang cukup berarti buat kemenangan Persebaya,” imbuh pelatih asli Malang itu.

3 dari 4 halaman

Alami Cedera

Sayang, Jose Wilkson tidak bermain penuh dalam pertandingan ini. Dia ditarik keluar pada menit ke-76 karena mengalami cedera. Samsul Arif masuk sebagai pengganti dan kemudian mencetak gol penutup di menit ke-80.

“Jose Wilkson sepertinya kondisinya agak sedikit parah dengan cederanya di tulang kering. Kami akan melihatnya seperti apa,” tutur Aji Santoso.

Kemenangan ini membuat Persebaya untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 23 angka. Raihan itu sama dengan PSIS Semarang di peringkat keempat, namun Persebaya kalah head-to-head.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer