Sukses


BRI Liga 1: Pemain Madura United Silvio Escobar Masih Mandul, Ada Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Madura United sukses bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka menang 2-0 atas Persik Kediri dalam pekan ke-13 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021).

Dua gol tim diborong oleh gelandang Hugo Gomes Jaja lewat penalti (9’) dan tendangan bebas (53’). Kemenangan ini mengakhiri hasil minor Madura United yang menelan tiga kekalahan beruntun sebelum pertandingan ini.

Masalahnya, ada satu striker yang masih mandul di skuad Madura United. Dia adalah Silvio Escobar, pemain naturalisasi berdarah Paraguay. Sampai memasuki pekan ke-13, belum ada gol yang berhasil disumbangnya.

Padahal, Silvio Escobar termasuk pemain yang berpengalaman di Indonesia. Dia memulai berkarier dengan membela Persepam Madura Utama pada 2014. Lantas, ada apa dengan performa striker berusia 35 tahun itu?

"Susah untuk saya mencetak gol karena saya masuk di babak kedua. Situasinya tidak sesuai dengan yang sayang inginkan. Baru panas di lapangan, pertandingan selesai,” ucap pemilik nama lengkap Silvio Escobar Benitez itu.

"Sebagai striker, saya juga ingin cetak gol dan bantu tim menang dan bisa meraih poin. Tapi, kadang-kadang situasi pertandingan tidak sesuai dengan apa yang kami inginkan,” imbuh mantan striker Perseru Serui dan PSIS Semarang tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Menit Bermain Cukup Banyak

Kesempatan main yang dimiliki Silvio Escobar sebenarnya cukup banyak. Dari 13 laga, dia tampil dalam 12 pertandingan di antaranya. Malah, lima kali dia tampil masuk starting eleven meski terkadang harus mengisi posisi winger.

Kemungkinan, dia memang kalah bersaing dengan Rafael Silva yang menjadi pilihan utama ujung tombak Madura United

Hanya saja Silvio Escobar beberapa kali mendapat peluang penting setelah menerima umpan dari lini tengah maupun sisi sayap. Sayang, penyelesaian akhir yang dilakukannya masih belum berbuah gol untuk Laskar Sape Kerap.

Di sisi lain, duel kontra Persik ini seharusnya menjadi kesempatanya pecah telur. Sebab, Rafael Silva mendapat larangan bertanding. Sayang, Silvio Escobar yang tampil selama 83 menit di atas lapangan tetap belum mampu membobol gawang lawan.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer