VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Bungkam Persija Jakarta 1-0

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Bungkam Persija Jakarta 1-0

Bali United sukses membukukan tiga kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka menang tipis 1-0 atas PersijaJakarta dalam pekan ke-13 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) malam.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung bermain menekan. Namun Bali United berhasil memiliki peluang pertama pada menit ke-12.

Eber Bessa berhasil memberikan umpan ke Melvin Platje, sayang tendangnnya amsih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

Hanya dua menit kemudian, Eber Bessa kembali menciptakan peluang unggul untuk Bali United. Dia melepas tendangan bebas yang disambut sundulan oleh Ricky Fajrin. Kali ini, bola menyamping dari gawang Persija.

Bali United baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-26. Bermula dari umpan silang Ricky Fajrin dari sisi kiri yang diteruskan dengan sundulan keras oleh Ilija Spasojevic. Andritany pun gagal membendungnya.

Tertinggal satu angka, Persija Jakarta bermain lebih agresif. Namun beberapa peluang belum berhasil menjadi gol.

Pada menit ke-38, Melvin Platje mencoba melakukan tendangan percobaan. Sayang tendangannya masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai dengan kedua tim sama-sama ingin tampil menyerang. Andhika Wijaya tampil mengawali ancaman pertama dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-49, bola tendangannya melambung di atas mistar Persija.

Peluang emas Persija kemudian tercipta pada menit ke-55. Riko Simanjuntak mengirim umpan matang yang tepat mengarah kepada Marko Simic. Sayang, tendangannya masih mampu diblok oleh bek Leonard Tupamahu.

Peluang Persija lahir lagi pada menit ke-89 setelah Novri Setiawan memberikan bola kepada Marko Simic. Namun, tembakan mendatar striker asal Kroasia itu lagi-lagi melebar ke sisi kiri gawang Serdadu Tridatu.

Persija kembali mendapat kans terakhir menyamakan kedudukan jelang bubaran karena mendapat hadiah penalti. Sayang, Marko Simic gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. Bola tembakannya mengarah ke tengah gawang dan mampu dibendung dengan kaki kanan oleh Nadeo.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Bali United berhasil raih kemenangan melawan Persija Jakarta di pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 25 November 2021, 21:39 WIB

Video Terkait

Spotlights