Sukses


Gagal Eksekusi Tendangan Penalti ke Gawang Bali United, Marko Simic Perpanjang Rapor Buruk di Persija

Bola.com, Solo - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, gagal menambah koleksi gol pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Bali United di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) malam WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Marko Simic dipercaya menjadi starter oleh pelatih Persija, Angelo Alessio. Sepanjang pertandingan, Simic terlihat kesulitan mengembangkan permainan di lini depan.

Statistik mencatat, sang striker hanya melakukan tujuh operan sukses tanpa melepaskan tembakan ke gawang. Pemain berusia 33 tahun itu sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Bali United pada menit ke-90+1.

Wasit menunjuk titik putih setelah bek Bali United menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Sayangnya, kesempatan itu gagal dimaksimalkan oleh Marco Simic, karena bola hasil sepakannya ke tengah gawang Bali United mampu dihalau Nadeo Argawinata.

Menurut data Transfermarkt, kegagalan dalam mengeksekusi penalti tersebut menjadi yang keempat sepanjang karier Marko Simic di Liga Indonesia.

Dia pernah gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persebaya Surabaya (Liga 1 2019), Arema FC (Liga 1 2019), dan Bali United (Liga 1 2018).

Nadeo Argawinata juga menjadi kiper keempat yang mampu menggagalkan eksekusi tendangan penalti Marko Simic. Nadeo mengikuti jejak Miswar Saputra, Kartika Ajie, dan Mochammad Dicky yang jadi momok buat Marko Simic dalam melepaskan tembakan 12 pas. 

2 dari 4 halaman

Masih Moncer

Meski demikian, catatan eksekusi tendangan penalti yang sukses dilakukan Marko Simic masih moncer. Pemain asal Kroasia itu tercatat berhasil mengeksekusi 21 tendangan penalti sepanjang karier sepak bolanya.

Madura United yang paling sering dijebol gawangnya oleh Simic. Kiper Muhammad Ridho tercatat kejebolan empat kali melalui tendangan eksekusi penalti Marko Simic.

Adapun di posisi kedua ada Angga Saputro yang sudah dua kali dijebol gawangnya melalui tendangan penalti oleh Simic. Semuanya terjadi pada Liga 1 2019 ketika masih membela Persikabo 1973.

3 dari 4 halaman

5 Besar

Marko Simic sejauh ini sudah mencetak delapan gol untuk Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Dia menjadi pemain keempat dengan torehan gol paling banyak sejauh ini.

Simic terpaut dua gol dari Youssef Ezzejjari dan Ilija Spasojevic yang jadi top skorer sementara BRI Liga 1. Perburuan gelar top skorer diprediksi masih panjang dan alot.

BRI Liga 1 masih menyisakan 21 laga lagi musim ini. Menarik untuk menyaksikan kelanjutkan karier Simic di Persija.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija Jakarta di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer