BRI Liga 1: Nadeo Argawinata Menuju Kiper Inti Bali United, Ukir 4 Clean Sheets dalam 6 Laga

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Nov 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 16:30 WIB
Foto: Laga Keras, Bali United Bermain Imbang Tanpa Gol dengan PSIS Semarang di Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1
Tiga menit kemudian giliran Hari Nur Yulianto yang lepas dari kawalan pemain belakang Bali United berusaha menjebol gawang Bali United yang dijaga Nadeo Argawinata. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Solo - Nadeo Argawinata sedang menikmati masa-masa bulan madu bersama Bali United di BRI Liga 1 2021/2022. Kiper berusia 24 tahun itu berhasil mempersembahkan penampilan terbaik dalam enam kesempatan yang sejauh ini diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Pada laga terakhir melawan Persija Jakarta, Kamis (25/11/2021), Nadeo Argawinata, sukses memberikan penampilan gemilang. Nadeo jatuh bangun mencegah gawang Bali United dari kebobolan.

Statistik mencatat, Nadeo melakukan dua penyelamatan dan turut melakukan 21 operan sukses. Termasuk saat menggagalkan tendangan penalti eksekusi Marko Simic pada menit ke-90+1.

Bersama Nadeo Argawinata, Bali United hanya kalah sekali dalam enam pertandingan. Bali United sisanya sukses meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Hebatnya, Nadeo Argawinata hanya kebobolan tiga gol dari enam laga. Nadeo juga turut mempersembahkan empat clean sheets dari enam pertandingan yang dimainkanya.

Catatan apik Nadeo Argawinata bisa membuka langkahnya menjadi kiper inti Bali United menggeser Wawan Hendrawan. Pelatih Stefano Cugurra Teco diyakini masih akan mengandalkan ketangguhan Nadeo dalam laga-laga selanjutnya Bali United di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Statistik Karier

FOTO: Osvaldo Haay Gemilang, Timnas Indonesia Bungkam Bali United
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, saat melawan Timnas Indenesia pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Indonesia menang dengan skor 3-1. (Bola.com/ Ikhwan Yanuar Harun)

Nadeo Argawinata sejauh ini sudah bermain 50 kali di Liga Indonesia. Jumlah penampilan itu dirinci 44 kali bersama Borneo FC dan enam bersama Bali United.

Nadeo tercatat kebobolan 61 kali dan sukses mempersembahkan 14 clean sheets. Kariernya sempat mandek ketika awal bergabung dengan Bali United.

Nadeo awalnya kesulitan bersaing dengan Wawan Hendrawan. Namun, belakangan Nadeo mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Stefano Cugurra Teco.

3 dari 4 halaman

Pintu Kembali ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura U-22
Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, mengamati rekannya saat melawan Singapura U-22 pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11). Indonesia menang 2-0 atas Singapura. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Penampilan apik Nadeo Argawinata berpeluang mengantarkannya kembali ke Timnas Indonesia. Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong hanya membawa dua kiper ke pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020 di Turki.

Shin Tae-yong menyebut akan mendatangkan satu kiper tambahan untuk memperkuat skuat Merah Putih. Nadeo Argawinata disebut bakal memastikan satu stok yang tersisa tersebut.

"Sebenarnya pendaftaran untuk Piala AFF itu sampai 30 pemain. Nanti akan ada tambahan pemain. Sekarang saya tidak bisa memanggil banyak pemain karena saya memikirkan kompetisi. Jadi saya hanya membawa nama-nama ini," kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Bali United di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓