Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Terancam Tanpa Ernando Ari dan Jose Wilkson Saat Hadapi Persik

Bola.com, Surabaya - Pesta gol Persebaya Surabaya atas Persita Tangerang pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021), harus dibayar mahal. Dua pemainnya mengalami cedera dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 itu.

Pertama, kiper Ernando Ari Sutaryadi, harus ditarik keluar pada menit ke-27 lantaran mengalami cedera bahu. Pemain yang karib disapa Nando itu sudah merasakan nyeri ketika melakukan aksi menangkap bola dua menit sebelum diganti kiper pelapis Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani.

"Nando mengalami masalah di bahu kanan. Bukan yang kiri, kalau dulu yang dioperasi memang yang kiri. Jadi ini bukan cedera yang kambuh," ujar Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya.

"Tidak ada bengkak dan nyeri sudah berkurang jauh. Untuk sementara akan dilakukan recovery bersama fisioterapis. Sambil kami lihat perkembangannya," ungkap dokter tim Persebaya Surabaya yang karib disapa Tommy itu.

2 dari 4 halaman

Kondisi Jose Wilkson Sudah Lebih Baik

Sayangnya, Jose Wilkson juga ditarik keluar pada menit ke-76 lantaran cedera kaki. Striker Persebaya Surabaya asal Brasil itu mendapat tekel keras dari Aldo Claudio yang berbuah penalti sekitar dua menit sebelumnya. Wilkson sampai harus ditandu keluar lapangan.

Beruntung kondisinya membaik. Sakit yang dirasakan pemilik nomor punggung 84 itu sudah berkurang. Wilkson sudah bisa melakukan aktivitas normal meski harus menepi selama sesi latihan.

"Wilkson sudah mendingan. Dari observasi sementara, tidak dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Tapi, tetap belum bisa ikut latihan bersama. Dia masih butuh recovery," imbuh dokter lulusan Universitas Brawijaya itu.

 

3 dari 4 halaman

Enggan Berspekulasi Tentang Laga Kontra Persik

Dokter Tommy menuturkan kedua pemain Persebaya Surabaya tersebut akan menjalani observasi untuk beberapa hari ke depan. Baik Nando maupun Wilkson belum diperbolehkan untuk berlatih bersama rekan setimnya. Meski level cedera kedua pemain dinyatakan berbeda.

Dia enggan berspekulasi mengenai kemungkinan mereka dipasang ketika melawan Persik Kediri pada pekan ke-14, Minggu (28/11/2021). Waktu pemulihan antar-pertandingan yang terlalu dekat dikhawatirkan bisa memperburuk cederanya.

Menghadapi dua pemainnya yang dilanda cedera, Aji Santoso bergerak cepat. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mulai mempersiapkan pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan Nando dan Wilkson.

"Kalau tidak memungkinkan, kami akan melakukan rotasi. Posisi kiper masih ada Andhika. Striker kami juga ada beberapa nama. Daripada saya paksakan malah nanti merusak karier pemain," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer