Sukses


Masih Mandul hingga Pekan Ke-13 BRI Liga 1, Silvio Escobar Dibela Pelatih Madura United

Bola.com, Magelang - Madura United berhasil bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, Laskar Sape Kerap menang 2-0 atas Persik Kediri dalam pekan ke-13 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021).

Dua gol Madura United diborong gelandang Hugo Gomes Jaja lewat penalti pada menit kesembilan dan tendangan bebas pada menit ke-53. Kemenangan ini mengakhiri hasil minor Madura United yang menelan tiga kekalahan beruntun sebelum pertandingan ini.

Masalahnya, masih ada satu striker yang masih mandul di skuad Madura United. Dia adalah Silvio Escobar, pemain naturalisasi berdarah Paraguay. Sampai pekan ke-13, belum ada gol yang berhasil disumbangkannya.

Padahal Silvio Escobar termasuk pemain yang berpengalaman di Indonesia. Dia memulai karier dengan membela Persepam Madura Utama pada 2014. Kendati demikian, pelatih Fabio Lefundes pasang badan dengan kontribusi minim striker tersebut.

"Gol tidak tergantung satu pemain. Escobar adalah bagian satu tim. Kami berusaha keras Escobar masuk di tim kami. Pasti dia main bersama teman-temannya, mendapatkan bola, membagikan bola, dan cetak gol," ujar pelatih Madura United itu.

2 dari 3 halaman

Alasan Kesulitan Mencetak Gol

Sebelumnya, Silvio Escobar mengaku kesulitan mencetak gol lantaran minim kesempatan bermain. Dia lebih banyak tampil sebagai pengganti pada babak kedua sehingga tidak punya banyak waktu untuk menyumbang gol.

Kesempatan bermain yang dimilikinya sebenarnya cukup banyak. Dari 13 laga, dia tampil dalam 12 pertandingan di antaranya. Malah, lima kali dia tampil masuk starting eleven meski terkadang harus mengisi posisi winger.

Kemungkinan dia memang kalah bersaing dengan Rafael Silva yang menjadi pilihan utama ujung tombak Madura United. Makanya, dia harus rela mengawali pertandingan dalam tujuh laga lainnya.

Silvio Escobar juga beberapa kali mendapatkan peluang penting setelah menerima umpan dari lini tengah maupun sisi sayap. Sayang, penyelesaian akhir yang dilakukannya masih belum berbuah gol untuk Laskar Sape Kerap.

Sementara di sisi lain, duel kontra Persik ini seharusnya menjadi kesempatannya pecah telur. Sebab, Rafael Silva mendapatkan larangan bertanding. Sayang, Silvio Escobar yang tampil selama 83 menit di atas lapangan tetap belum mampu membobol gawang lawan.

3 dari 3 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer