Respons Egy Maulana Vikri Usai Mencetak Gol Perdana di FK Senica saat Badai Salju

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Nov 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 13:45 WIB
Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri mencetak assist dalam kemenangan 1-0 yang diraih FK Senica dalam debutnya di Liga Slovakia melawan FK Pohronie, Sabtu (11/9/2021).

Bola.com, Senica - Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, akhirnya mencetak gol perdana bersama FK Senica, Jumat (26/11/2021) malam WIB. Egy mencetak gol ke gawang MSK Zilina pada pertandingan di OMS Arena.

Dalam pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri mencetak gol pada menit ke-17 dengan menggunakan kaki kiri. Bola hasil tembakannya gagal diantisipasi kiper MSK Zilina, Samuel Petras.

Namun, keunggulan FK Senica yang diberikan melalui gol Egy Maulana Vikri hanya bertahan sampai menit ke-33. MSK Zilina mencetak gol penyeimbang melalui Lucas Janosik. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan kemudian harus ditunda karena tebalnya salju yang ada di lapangan. Egy mengaku bahagia mencetak gol perdana bersama FK Senica, namun enggan cepat puas karena timnya masih akan melakoni 45 menit babak kedua.

"Senang dengan gol pertama saya di klub ini FK Senica dan Liga Slovakia. Pertandingan belum usai, tetap fokus, kerja keras, dan berharap yang lebih," kata Egy Maulana Vikri di akun Instagram-nya.

Egy Maulana Vikri sejauh ini sudah tampil dalam 10 laga bersama FK Senica di Liga Slovakia. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

2 dari 3 halaman

Pintu Perpanjang Kontrak

Gelandang FK Senica, Egy Maulana Vikri.
Gelandang FK Senica, Egy Maulana Vikri. (Instagram FK Senica).

Egy Maulana Vikri sejauh ini diikat kontrak sampai 31 Desember 2021. Penampilan apiknya tentu bakal menjadi pertimbangan klub Slovakia itu untuk memperpanjang kontraknya.

Direktur FK Senica, David Balda, pada pertengahan November 2021 mengaku pihaknya sedang dalam pembahasan mengenai kontrak Egy. Rencananya keputusan akan diumumkan pada akhir bulan ini.

"Kami akan memberikan penyataan dalam dua pekan. Saya hanya bisa mengatakan, kami menyukainya," tegas David Balda.

3 dari 3 halaman

Modal ke Piala AFF

Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Kadek Agung ketika Timnas Indonesia melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Kadek Agung ketika Timnas Indonesia melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (PSSI)..

Gol debut yang dicetak Egy Maulana Vikri menjadi modal bagus ke Piala AFF 2020. Seperti diketahui, Egy merupakan pemain yang masuk daftar pemain untuk membela Timnas Indonesia.

Namun, belum diketahui Egy akan bermain kapan di Piala AFF 2020. Pasalnya, Liga Slovakia baru menjalani jeda musim dingin setelah 18 Desember 2021.

Mengacu pada kalender Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri berpeluang membela Timnas Indonesia pada babak semifinal. Namun, itu semua dengan catatan Tim Merah Putih mampu lolos dari fase grup.

Lanjutkan Membaca ↓