VIDEO Highlights BRI Liga 1: Ciro Alves Fantastis, Persikabo 1973 Tundukkan Persela Lamongan 4-2

Oleh Okie Prabhowo pada 27 Nov 2021, 18:33 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 18:33 WIB

Bola.com, Bantul - Persikabo 1973 meraih kemenangan pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Liestiadi menang 4-2 atas Persela Lamongan. Tiga gol dari empat yang dicetak Laskar Padjajaran dicetak pemain asing mereka, Ciro Alves.

Persela Lamongan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-13. Sebuah umpan jauh dari Malik Risaldi berhasil ditanduk Ivan Carlos. Bola terlihat tidak meluncur tajam ke gawang Persikabo 1973, tetapi karena kiper Tedi Heri Setiawan posisinya agak maju sehingga sulit untuk menggapai bola.

Persikabo menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33 lewat tandukan kapten tim, Manahati Lestusen. Manahati memanfaatkan peluang di mana terdapat celah untuk mendaratkan bola ke dalam gawang yang sempat ditinggalkan kiper Dwi Kuswanto, yang mencoba untuk menghalau bola lambung hasil sepak pojok.

Pada menit ke-40, Persikabo berbalik unggul. Ciro Alves melewati kawalan dua pemain belakang tim lawan sebelum melepaskan tendangan ke tiang dekat. Skor 2-1 untuk keunggulan Persikabo bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tepatnya menit 52', Riyatno Abiyoso membuat Persela menyamakan skor menjadi 2-2. Bermula dari kesalahan Andy Setyo yang melakukan blunder, Riyatno bisa mengejar bola kemudian menaklukkan Tedi Setiawan.

Ravi Murdianto dimainkan pada babak kedua menggantikan Dwi Kuswanto. Mantan kiper Timnas Indonesia U-19 itu melakukan blunder yang berbuah gol kedua untuk Ciro Alves dalam pertandingan. Ravi sambil menjatuhkan badan ingin membuang bola hasil umpan lambung Roni Sugeng dengan tangan kanannya. Namun, upayanya itu tak mengenai bola.

Ciro Alves mencetak hattrick setelah golnya pada menit ke-89 tercipta. Pergerakan Ciro fantastis sebelum menorehkan gol. Alhasil, pemain asal Brasil tersebut mengubah skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Persikabo 1973 atas Persela Lamongan, yang bertahan hingga pertandingan BRI Liga 1 itu rampung.