Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Baru Madura United Ubah Peruntungan Asep Berlian, Dulu Cadangan Mati Kini Langganan Starter Lagi

Bola.com, Jakarta - Asep Berlian sempat tersisihkan dari posisi starter saat Madura United ditangani Rahmad Darmawan. Di era pelatih yang disapa RD itu Asep lebih sering turun dari bangku cadangan atau bahkan tidak dimainkan.

Padahal musim-musim sebelumnya pemain berposisi gelandang bertahan itu hampir selalu mengunci satu tempat di lini tengah Madura United. Sayang RD lebih suka memainkan Kim Jin-sung sebagai gelandang bertahan.

Dari sebelas laga yang dipimpin RD di Liga 1 2021/2022, Asep hanya turun sebanyak delapan kali. Dua kali sebagai starter dan sisanya turun sebagai pemain pengganti.

Pergantian pelatih berdampak baik kepada Asep. Di tangan pelatih Fabio Araujo Lefundes, pemain asal Bogor ini akhirnya kembali mendapatkan kesempatan sebagai starter.

Sejak laga kontra Persebaya Surabaya yang menjadi laga perdana Fabio bersama Madura United, Asep turun sebagai starter. Begitu pula saat mereka menang 2-0 atas Persik Kediri, 24 November lalu.

Besok saat Madura United duel versus Barito Putera, Asep juga akan tampil sebagai starter. "Saya kasih kesempatan Asep karena tahu bagaimana permainan dia," ucap Fabio.

"Dan saya percaya kepada beliau untuk main. Ya dia harus berjuang keras untuk dia tetap seperti itu (jadi starter)," lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Mau Buang Kesempatan

Asep sendiri bersyukur bisa kembali dipercaya sebagai starter. Bapak dua anak itu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan.

"Alhamdulillah bersyukur terutama ini pembuktian juga buat saya. Saya dipercaya untuk starter lagi. Ini jadi motivasi saya sendiri dan buktikan pada beliau," kata Asep.

Asep sudah sangat siap untuk turun di laga besok. Tak bisa dimungkiri kembali starter menjadi suntikan motivasi bagi Asep untuk tampil apik untuk membawa Madura United meraih kemenangan.

 

 

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Bayu Pradana Cs

Sebagai gelandang bertahan dengan gaya main yang terkenal keras, Asep akan mati-matian untuk menghadang serangan Barito Putera. Dia sangat percaya diri menghadapi lini tengah Barito yang terkenal solid.

"Kami harus bisa antisipasi lini tengah Barito dan pemain yang lainnya juga. Karena mereka cukup bagus juga. Tapi kami harus lebih semangat dari mereka," ucap Asep.

"(Madura United harus) Lebih solid juga dari mereka. Terutama harus lebih unggul dari mereka untuk bisa memenangkan pertandingan besok," tambah mantan pemain Persebaya itu.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer