Sukses


Prediksi Barito Putera vs Madura United di BRI Liga 1: Tim Besar Berlomba Jauhi Papan Bawah

Bola.com, Sleman - Pertemuan dua tim dengan nama besar menghiasi pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022, yaitu Barito Putera menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Namun, kedua tim tidak sedang bersaing di papan atas maupun tengah, melainkan berjuang untuk meninggalkan papan bawah.

Dua tim ini hanya beberapa posisi dari zona degradasi. Madura United baru memiliki 14 poin, sementara Barito Putera mengoleksi 12 poin.

Itu sebabnya mereka bakal ngotot mengamankan tiga poin demi menjauh dari zona merah. Madura United saat ini mulai bangkit. Pekan sebelumnya mereka berhasil menang 2-0 atas Persik Kediri. Kehadiran pelatih baru, Fabio Lefundes, mulai memberikan efek positif. Kini pelatih asal Brasil itu mencoba melanjutkan kemenangan tersebut.

"Kami mencoba membuat pemain tetap memiliki motivasi yang sama dalam setiap pertandingan. Jadi mereka bisa bekerja keras mendapat hasil maksimal. Dalam latihan, saya membawa poin-poin yang bisa membuat tim ini lebih baik. Kalau sudah baik, saya beritahu mereka untuk mempertahankan itu," ujar Fabio.

Jika melihat perubahan yang dilakukan, Madura United tampil lebih disiplin. Hasilnya, gawang kembali clean sheet. Padahal tujuh laga sebelumnya, M. Ridho selalu memungut bola dari gawangnya.

"Ini juga harus tetap dipertahankan. Kalau bisa, lebih baik lagi," lanjutnya.

Demi meraih tiga poin, Fabio mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelebihan Barito Putera. Mereka lebih waspada karena dari materi pemain, tim ini lebih baik ketimbang Persik Kediri.

"Kami sudah tahu sisi positif dan negatif lawan. Kami akan mengeksplor itu dalam pertandingan nanti," ujar pelatih Madura United itu.

2 dari 4 halaman

Barito Putera Meraba Kekuatan Madura United

Barito Putera baru mendapatkan kekalahan dalam laga sebelumnya, yaitu ketika menghadapi Arema FC. Kekalahan tersebut memutus hasil positif empat laga tidak terkalahkan.

Sekarang, mereka mencoba mencari ganti poin yang hilang. Hanya saja, ada satu hal yang membuat Barito Putera agak khawatir jelang laga ini. Mereka masih meraba kekuatan Madura United di bawah arahan Fabio Lefundes.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu baru dua kali bermain di bawah arahan pelatih barunya, jadi hanya itu modal tim pelatih Barito Putera untuk melakukan analisa.

"Adanya pelatih baru di Madura United memang memberikan efek positif. Dia sudah dua kali memimpin Madura United, sekali kalah dan sekali menang. Kami harus waspada. Motivasi dan suasana baru di sana menjadi pembeda, tapi kami belum tahu secara detail perubahan permainan seperti apa karena relatif cukup singkat. Nanti kami pelajari lagi," ujar pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

Dari segi komposisi tim, Barito Putera juga tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Dua pemain muda, Bagas Kaffa dan Luthfi Kamal menjalani hukuman akumulasi kartu. Tapi, Djadjang mengaku sudah mempersiapkan penggantinya.

"Ada yang absen karena hukuman kartu. Kami sudah mempersiapkan penggantinya. Kami akan berusaha karena butuh kemenangan," jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Miftah Sani (belakang); Bayu Pradana, Rafi Syaharil, Buyung Ismu (tengah); Rafinha, Aleksandar Rakic, Rizky Pora (depan).
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman
  • Madura United (4-2-3-1): M. Ridho (kiper), Novan Sasongko, Dodi Alekvan Djin, Jaimerson Silva, Andik Rendika (belakang), Kim Jin Sung, Asep Berlian, David Laly, Hugo Gomes, Kevy Syahertian (tengah), Rafael da Silva (depan).
  • Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

Prediksi Bola.com: Barito Putera 50-50 Madura United

Minggu, 28 November 2021

Kick Off 18.15 WIB

Live: Vidio

4 dari 4 halaman

Posisi Barito Putera dan Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer