Sukses


BRI Liga 1: Beda Kelas, Persebaya Tetap Pantang Meremehkan Persik

Bola.com, Solo - Duel tim beda performa bakal tersaji dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Persik Kediri dijadwalkan berjumpa dengan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021) malam.

Persebaya Surabaya tercatat dalam performa yang konsisten setelah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Bahkan mereka selalu menang dalam seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022, masing-masing 1-0 atas Madura United dan 4-0 kontra Persita Tangerang.

Sementara Persik Kediri meraih hasil sebaliknya, karena selalu kalah dalam dua pertandingan seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Mereka tumbang dalam dua laga terakhir, masing-masing 2-3 dari Arema FC dan 0-2 dari Madura United.

Sementara di atas kertas, Persebaya tentu saja lebih diunggulkan untuk menggulung Persik. Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku timnya tetap akan serius melakoni laga ini.

"Itu justru menjadi kekhawatiran saya. Ketika kami melawan tim yang dalam kondisi kurang ideal, kami tetap tidak boleh meremehkan. Saya mewanti-wanti kepada seluruh pemain saya untuk tetap menganggap pertandingan melawan Persik itu seperti sebuah laga final," ucap pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

2 dari 3 halaman

Bakal Bertarung Maksimal

Persik masih mencari upaya untuk bangkit. Mereka sudah melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Bahkan posisi mereka di klasemen sementara memperlihatkan Macan Putih dalam kondisi yang tidak baik.

Andri Ibo dkk. masih terjebak di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 10 poin. Mereka hanya pernah menang dua kali, sisanya empat hasil imbang dan tujuh kekalahan.

"Ini kompetisi. Saya tekankan kepada seluruh pemain untuk tidak menganggap remeh Persik. Saya yakinkan untuk anak didik saya akan tampil fight melawan Persik," ujar Aji Santoso.

"Semoga dalam pertandingan ketiga pada seri ketiga melawan Persik, kami bisa menjaga konsistensi sehingga bisa memenangkan pertandingan," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berlisensi AFC Pro tersebut.

Persik sebenarnya sudah menunjuk pelatih baru sejak melakoni seri ketiga atau pertandingan pekan ke-12. Berada di bawah asuhan pelatih baru, Javier Roca, mereka masih memburu kemenangan demi keluar dari zona degradasi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persik vs Persebaya

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Stadion: Manahan, Solo

Minggu, 28 November 2021

Kick-off: 18.15 WIB

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer