Sukses


BRI Liga 1: Cedera, Persebaya Masih Buka Kans Ernando dan Wilkson Tampil Hadapi Persik

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Persebaya Surabaya masih mengalami cedera, yakni kiper Ernando Ari Sutaryadi dan striker Jose Wilkson. Padahal, tim Bajul Ijo akan menghadapi Persik Kediri dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021).

Dua pemain itu mengalami cedera setelah pesta gol Persebaya dalam pekan lalu, Rabu (24/11/2021). Pertandingan itu berkesudahan dengan keunggulan empat gol tanpa balas alias skor akhir 4-0.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, rupanya masih membuka kesempatan untuk mereka bisa tampil kontra Persik. Dia memberikan kabar terbaru setelah melakukan latihan resmi jelang laga pada Sabtu (27/11/2021) pagi.

"Saat kami melakukan latihan resmi tadi pagi, Ernando belum bisa bergabung bersama tim,” kata Aji dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu.

Ernando sendiri harus ditarik pada menit ke-27 karena mengalami cedera bahu. Pemain yang akrab disapa Nando itu sudah merasakan nyeri saat melakukan aksi menangkap bola dua menit sebelum diganti Andhika Ramadhani.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bagaimana Jose Wilkson?

Sedangkan Jose Wilkson ditarik keluar pada menit ke-76 karena mengalami cedera kaki. Striker asal Brasil itu mendapatkan tekel keras dari Aldo Claudio yang berbuah penalti dua menit sebelumnya. Wilkson sampai harus ditandu untuk keluar lapangan.

Beruntung, kondisinya berangsur membaik. Sakit yang dirasakan pemilik nomor punggung 84 itu sudah berkurang. Wilkson sudah bisa melakukan aktivitas normal meski harus menepi selama sesi latihan.

"Untuk Wilkson sepertinya besok malam kondisinya masih fifty-fifty. Kami lihat situasi  terakhir. Dia bergabung dengan tim hanya sebentar, hanya kira-kira 30 menit, setelah itu dia dipinggir. Karena rasa sakitnya masih terasa benturan ketika melawan Persita Tangerang,” ucap Aji.

"Kondisi Ernando sama Wilkson masih kami tunggu perkembangannya sampai besok pagi. Kalau tidak memungkinkan, kami akan melakukan rotasi."

"Di kiper masih ada Andhika (Ramadhani). Striker kita juga ada beberapa nama. Daripada saya paksakan malah nanti merusak karir pemain,” imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Andhika Ramadhani Siap Gantikan Ernando

Tanpa Ernando, Persebaya memang masih memiliki Andhika Ramadhani yang juga terhitung kiper dengan penampilan apik. Dia terbukti tampil cemerlang dan membukukan clean sheet kontra Persita lalu.

Lalu, posisi striker bisa dihuni oleh Samsul Arif atau Johan Yoga Utama. Dua penyerang lokal juga tak kalah apik. Meski, biasanya pemain yang diandalkan untuk mencetak gol adalah Taisei Marukawa saat Wilkson absen.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer