Sukses


BRI Liga 1: Terkesima, Pelatih Asal Brasil Sebut Ronaldo Kwateh Akan Jadi Striker Hebat di Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Ronaldo Kwateh menuai pujian dari pelatih baru Madura United asal Brasil, Fabio Lefundes. Sebab, striker muda itu mencetak empat gol bersama Timnas Indonesia U-18 hanya dari dua kali beruji coba.

Terakhir Ronaldo membantu Tim Garuda Muda mengalahkan klub Turki, Alanyaspor U-18, di Limak Football Complex Turki, Rabu (24/11/2021) malam. Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun itu juga mencetak sepasang gol Antalyaspor.

Fabio Lefundes langsung menyebut Ronaldo yang akan menjadi striker masa depan Timnas Indonesia dan Madura United. Dengan catatan, pemain kelahiran Yogyakarta tersebut bisa tampil konsisten.

“Ronaldo Kwateh bisa jadi striker masa depan Timnas Indonesia dan Madura United. Tapi, anak muda itu harus terus berlatih, tidak puas, selalu ingin berkembang, dan konsisten terus,” kata Fabio Lefundes.

Ronaldo merasa sangat bersyukur bisa mencetak dua brace untuk tim yang dibesut Shin Tae-yong itu, meski itu hanya sebatas pertandingan persahabatan. Tapi, dia merasa sudah bisa memotivasi dirinya untuk terus lebih baik.

“Membantu sekali, untuk saya bisa terus lebih baik. Apalagi, banyak support juga dari Madura dan Indonesia. Saya senang sekali,” ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Belum Buka Rekening Gol di BRI Liga 1

Saat ini, Ronaldo berada di Turki guna menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. Sebab, dia masuk proyeksi komposisi skuad yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 nanti.

Ronaldo sendiri muncul menjadi fenomena di BRI Liga 1 karena membukukan rekor baru. Dia menjalani debutnya di usia 16 tahun saat tampil melawan Persikabo 1973 di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2021 pada 3 September 2021 lalu.

Putra Roberto Kwateh itu tampil cukup baik saat melakoni debutnya melawan Persikabo di usia 16 tahun 315 hari. Dia dipercaya masuk starting eleven dan tampil selama 61 menit sebelum diganti oleh winger Bayu Gatra.

Sayangnya, dia belum berhasil mencetak gol meski sudah tampil dalam tujuh laga Liga 1. Tapi, kemampuannya sebagai penyerang sayap akan sangat membantu Madura United untuk memetik poin lagi.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer