Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Tak Cemas Persib Tanpa Dua Bek Inti Saat Hadapi Arema FC

Bola.com, Sleman - Persib Bandung harus kehilangan dua bek andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo saat berhadapan dengan Arema FC dipekan ke 14 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun pelatih Robert Rene Alberts tak mencemasi hal tersebut.

Nick Kuipers terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning, sedang Victor Igbonefo masih bersama tim nasional Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk persiapan Piala AFF 2020.

Namun, pelatih Robert Alberts enggan menyebutkan siapa pengganti duet lini belakang Persib saat lawan Arema FC nanti. Yang pasti sambung Robert siapa yang siap harus menunjukkan kemampuannya.

"Tentu saja Nick dan Victor menurut opini saya adalah bek tengah terbaik di liga sejauh ini dan kami tidak bisa menurunkan mereka bersama di beberapa pertandingan," kata Robert, Sabtu (27/11/2021) di Yogyakarta.

"Jadi saya tidak banyak bicara dengan tidak bisa bermainnya Nick dan Victor Igbonefo karena kami punya pemain bagus lainnya yang bisa bermain di posisi tersebut," tambah Robert Rene Alberts.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Pusing

Pelatih asal Belanda ini percaya bahwa pemain lainnya sudah sangat siap untuk menggantikan peran Nick dan Igbonefo saat lawan tim berjulukan Singo Edan nanti.

"Saya tidak mau bicara soal siapa yang akan bermain di posisi tersebut. Yang terpenting mereka punya determinasi untuk membuktikan bahwa tanpa pemain tersebut (Nick dan Victor) kami masih bisa mendapatkan hasil terbaik," tegas Robert.

Robert pun enggan memikirkan banyaknya pemain Arema FC yang absen saat bertanding lawan pasukannya nanti karena Arema menurutnya merupakan tim besar dan memiliki pemain yang layak.

"Siapapun pemain Arema yang tidak bisa tampil, selalu saya katakan, pemain penggantinya tentu ingin menunjukkan mereka layak bermain untuk Arema, mereka tim besar," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer