Sukses


BRI Liga 1: Persib Darurat Bek Tengah Saat Ladeni Arema FC, Ini Penerawangan Eks Maung Bandung

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada pekan ke 14 BRI Liga 1 2021/2022 dengan sejumlah masalah di lini pertahanan. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Dalam laga ini, Persib Bandung dalam kondisi pincang. Sejumlah pemainnya terpaksa absen karena beragam alasan, seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ezra Walian dan Mohammed Rashid.

Igbonefo dan Ezra absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2020. Adapun, Nick Kuipers mendapat akumulasi kartu kuning, dan Rashid harus membela Timnas Palestina.

Pengamat sepak bola asal Bandung, Sujana melihat absennya sejumlah pemain Persib Bandung tentu berpengaruh terhadap kekuatan tim. Terutama di lini belakang setelah kehilangan Igbonefo dan Nick Kuipers.

"Lini belakang sangat riskan ya tidak ada Igbonefo dan Nick Kuipers. Kalau gelandang tidak ada Rashid masih banyak penggantinya seperti Dedi, Beckham dan Abdul Aziz," kata Sujana saat dihubungi Bola.com, Sabtu (27/11/2021).

 

2 dari 4 halaman

Jupe dan Supardi Diduetkan?

Eks pemain Persib Bandung ini memprediksi posisi stopper akan dihuni Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir. Sujana berkaca pada laga sebelumnya melawan Persija Jakarta.

Saat menghadapi Persija, Supardi digeser menjadi bek tengah dan berduet dengan Nick Kuipers. Padahal, posisi Supardi sejatinya adalah full back.

"Lini belakang menyisakan Jupe (Achmad Jufriyanto) dan pemain muda Indra Mustafa. Tapi, kalau melihat pengalaman sepertinya Supardi kembali ke bek tengah berduet dengan Jupe," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi Arema FC

Menilik kekuatan Arema FC, Sujana menyebut Singo Edan banyak dihuni pemain-pemain muda dengan motivasi tinggi. Mereka pasti ingin menunjukkan penampilan maksimalnya dilaga nanti.

Maka dari itu, Persib harus tampil waspada dan tidak hilang konsentrasi sepanjang pertandingan. Terutama lini belakang yang menjadi perhatian.

"Saya lihat Arema banyak pemain muda ya, mereka punya motivasi tinggi. Apalagi, Arema punya peluang untuk geser Persib kalau menang," tuturnya.

Saat ini, Persib bertengger di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin dari 13 pertandingan. Adapun, Arema menempel ketat Persib di posisi ketiga dengan 26 angka.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer