Sukses


BRI Liga 1: Unggul Head to Head, Madura United Ingin Jadikan Barito Putera Korban Berikutnya

Bola.com, Jakarta - Madura United sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk memetik kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, mereka berhasil bangkit dengan menang 2-0 atas Persik Kediri pada pekan lalu (24/11/2021).

Kini, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu sedang mengincar kemenangan kedua di seri ketiga. Barito Putera ditarget menjadi korban berikutnya dalam perjumpaan pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) malam.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, bertekad melanjutkan kemenangan guna menjaga momentum bagus. Dia memandang semangat Slamet Nurcahyo dkk. tengah membara dan siap bertarung untuk kembali mendapatkan poin maksimal.

"Semua pemain sangat bersemangat. Semua ingin kembali menang. Lawan selanjutnya Barito Putera, harus menang dan lanjut momentum bagus ini,” kata pelatih berkewarganegaraan Brasil tersebut.

Dalam sembilan pertemuan, Madura United membukukan lima kemenangan atas Barito Putera. Artinya, rekor head to head menunjukkan bahwa tim asal Pulau Garam itu pantas diunggulkan dalam pertandingan ini.

 

2 dari 3 halaman

Motivasi Berlipat Madura United

Motivasi berlipat Madura United tidak sebatas dipengaruhi momentum bangkit yang berhasil diraih. Namun, secara rekor pertemuan kedua kesebelasan tim yang berbasis di Pulau Garam ini hanya sekali kalah. Itu pun saat turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Di samping itu, tim yang berusia lima tahun ini terbilang sangat produktif dalam urusan mencetak gol melawan Laskar Antasari. Madura United berhasil menyarangkan sebanyak 16 gol dan hanya kebobolan 8 kali.

Meski begitu, gelandang senior Madura United, Asep Berlian meminta kepada rekan-rekannya tetap mewaspadai kejutan dari skuat arahan Djadjang Nurdjaman. Ada potensi Barito Putera juga ingin memetik kemenangan setelah kalah dari Arema FC pekan lalu. 

"Kami harus tetap waspada dan kerja keras, tidak lupa juga berdoa. Bersama-sama, kami pasti bisa kembali menang, tanpa memandang lawan sebelah mata," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut

Saat ini, Madura United sudah mengoleksi 14 poin dan berada di posisi ke-14 klasemen sementara. Sedangkan, Barito Putera mengemas dua poin lebih sedikit dan berada dua tingkat di bawah Madura United.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Madura United?

Video Populer

Foto Populer