Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Sebut Situasi Arema FC Mirip dengan Persib

Bola.com, Yogyakarta - Arema FC menjadi satu di antara beberapa tim yang cukup berat dihadapi Persib Bandung di seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) malam.

Tim berjulukan Singo Edan itu memang tim yang tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di BRI Liga 1 2021/2022. Dari 13 laga yang sudah dilalui, Arema FC meraih kemenangan 7 kali, 5 kali bermain imbang, dan 1 kali kalah.

"Mereka sama seperti kami. Mereka kalah satu kali dan begitu pula dengan kami, baru kalah satu kali pertandingan. Saya rasa ini menjadi dua tim di liga yang baru kalah satu kali," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021).

Maka itu, lanjut Robert, melihat dari 13 pertandingan yang sudah dilalui Persib dan Arema FC telah menunjukkan kualitas. Arema diakui pelatih Persib asal Belanda ini memiliki kekuatan yang bagus di lini serang.

"Mereka beberapa kali memenangi pertandingan pada menit-menit akhir, mereka juga beberapa kali mendapat penalti yang artinya Arema FC bisa melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti," kata pelatih Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Waspadai Lini Serang Arema FC

Pelatih Persib Bandung berusia 67 tahun ini pun tahu bahwa Arema FC baru sedikit kemasukan gol selama mengarungi BRI Liga 1. Maka itu, Robert menegaskan kepada para pemainnya yang diturunkan nanti, harus benar-benar waspada menghadapi Arema nanti.

"Jadi kami harus bisa mengawal para pemain depannya, karena di lini depan mereka ada beberapa pemain berbahaya. Kami sudah bersiap untuk itu," tutur Robert.

Duel big match Persib kontra Arema kemungkinan akan berjalan seru meski dua-duanya akan tampil pincang. Sejumlah pemain utama dari kedua tim memang harus absen dalam laga ini.

Persib kini berada di posisi dua dengan poin 28, sedangkan Arema FC di posisi ketiga dengan poin 26.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib dan Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer