Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan atas Persela Berkesan Manis buat Pelatih Persikabo

Bola.com, Bantul - Perlatih Persikabo 1973, Liestiadi, menyebut kemenangan yang diraih anak asuhnya dari Persela Lamongan tidaklah mudah. Menurutnya, hal itu terjadi karena lawan pun tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Persikabo sukses mengakhiri paceklik kemenangan setelah meraih tiga poin usia mengalahkan Persela Lamongan dengan skor telak 4-2.

Bertanding dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14 yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu sore (27/11/2021), empat gol kemenangan tim berjuluk Laskar Padjajaran dicetak Manahati Lestusen dan Ciro Alves (tiga gol).

Sedangkan sepasang gol untuk Persela dicetak Ivan Carlos dan Riyatno Abiyoso.

"Pertandingan yang tidak mudah, atau bisa dikatakan berat bagi kami apalagi ini pertandingan pertama bagi saya. Persela mempunyai poin sama dengan kita, sama-sama ingin menuju papan tengah. Terus coach Iwan (Setiawan) sangat berjuang keras untuk timnya," kata Liestiadi usai pertandingan.

Beruntung, kata pria yang pernah menukangi Persipura musim 2017 ini, dewi fortuna menaungi timnya sehingga kerja keras semua pemain berujung manis dengan raihan tiga poin penuh.

Ini adalah poin penuh pertama yang diraih Persikabo dari lima pertandingan terakhir yang telah dilakoninya.

"Namun, keberuntungan berpihak kepada kita. Semua pemain berjuang bagus meski menit-menit awal ada beberapa hal yang mungkin bisa dikatakan kesalahan sehingga lengah, namun mereka bisa kembali dan unggul babak pertama meski ketinggalan lebih dahulu," ungkapnya.

"Babak kedua, Persela sempat membalas, tapi karena kebersamaa kita dan doa suporter sehingga kita bisa mebalikan keadaan sehingga bisa menang dengan skor 4-2. Ini kesan manis bagi saya sebagai pelatih karena memberikan kemenangan perdana bagi Persikabo."

"Mudah-mudahan ini bukanlah kemenangan terakhir Persikabo 1973, kami akan terus berusaha keras meraihnya dipertandingan selanjutnya dengan catatan kita semua kerja sama agar tim ini naik ke papan atas," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Kredit buat Pemain

Disinggung soal motivasi apa yang diberikan dirinya kepada tim sehingga Persikabo bisa mencetak empat gol pada laga debutnya, Liestiadi menyebut semua pemain Persikabo memiliki kualitas yang sangat baik sehingga dirinya sangat mudah untuk memberikan arahan baik saat bermain maupun berlatih.

"Saya rasa tim ini punya prospek atau modal untuk bisa bersaing memenagkan setiap pertandingan. Saya hanya memberikan strategi, tapi motivasi dan kerja keras di lapangan adalah pemain untuk bagaiman merealisasikan taktik saya untuk merebut kemenangan," tuturnya.

Hal senada diungkapkan pemain muda, Ronaldo Wanma yang menyebut bahwa tekad pemain menjadi modal yang sangat penting dipertandingan melawan Persela.

"Kami sudah bertekad untuk meraih hasil kemenangan. Puji tuhan kami bisa meraih tiga poin, ini berkat kerja sama semuanya, dan tentunya kita tidak boleh puas disini saja karena kita masih punya banyak pertandingan ke depan. Terimakasih untuk suporter yang selalu mendoakan kami," tegas Ronaldo Wanma.

3 dari 3 halaman

Posisi Persikabo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer