Sukses


4 Cleansheet bersama Bali United di BRI Liga 1, Nadeo Argawinata Enggan Menepuk Dada

Bola.com, Solo - Penampilan Nadeo Argawinata yang menggantikan Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang Bali United di BRI Liga 1 2021/2022, cukup memikat hati Semeton Dewata.

Enam kali dipercaya sebagai penjaga gawang oleh pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, Nadeo berhasil menciptakan empat clean sheet dari enam pertandingan.

Kebobolannya pun terbilang minim. Hanya tiga gol saja. Dua gol dari Bhayangkara Fc dan satu gol lagi disarangkan Persela Lamongan. Yang spesial, tentu saja keberhasilannya menepis tendangan penalti penyerang Persija Jakarta Marko Simic pada menit ke-90+1 sehingga skor 0-1 di pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Namun Nadeo tidak mau terlalu jemawa dan bertepuk dada. Bagi Nadeo, pencapaiannya kali ini berkat kerja keras seluruh pemain terutama di barisan pertahanan Bali United.

"Puji syukur pertama ya dan ini semua berkat kerja keras dan kerja sama tim yang sangat kompak. Organisasi dan komunikasi berjalan sesuai arahan pelatih. Jadi ini semua berkat teman-teman yang ada di depan saya," terang Nadeo Sabtu (27/11/2021).

2 dari 4 halaman

Banyak Dukungan

Selain pemain, dukungan suporter juga sangat membantu.

"Terima kasih banyak untuk semua suporter Bali United yang sudah dan selalu memberikan dukungan dimanapun dan kapanpun Bali United berada. Bagi saya, doa dan dukungan positif suporter sangat berpengaruh untuk tim juga,” jelas Nadeo.

“Dan yang paling penting adalah tetap bersabar, semoga cepat bisa menonton dan mendukung lagi tim kebanggaan langsung di stadion," tambahnya.

Berhasil menahan penalti Marko Simic, mantan penjaga gawang Borneo FC itu enggan untuk mengungkapkan dengan detail apa yang menjadi kunci utamanya. Menurutnya, dia selalu melihat kelebihan dan kekurangan lawan dalam setiap pertandingan.

"Saya selalu belajar karena menurut saya, itu sangat membantu dan setidaknya ada gambaran di setiap pertandingan," jelas penjaga gawang asal Kediri, Jawa Timur ini.

3 dari 4 halaman

Konsistensi

Lanjutnya, tiga kemenangan beruntun pun sangat berharga. Bukan hanya untuknya, tapi juga untuk Bali United dan seluruh suporter. Namun dia mengingatkan bahwa pertandingan baru berjalan 13 pekan di BRI Liga 1 musim ini. Selasa (30/11/2021) mereka sudah ditunggu Persiraja Banda Aceh di pekan ke-14 BRI Liga 1.

"Kami harus tetap fokus karena masih banyak pertandingan yang ada kedepan dan kami bisa lebih dekat juga dengan peringkat pertama di Liga 1 musim ini," jelasnya.

Meskipun Persiraja berada di posisi juru kunci, Nadeo tidak menganggap remeh. Kedua tim baru satu kali bertemu dan pertemuan tersebut terjadi di Piala Menpora 2021. Sejauh ini sudah enam gol yang berhasil diciptakan.

"Sebagai pemain, kami pasti menyerahkan dan mempercayakan semua kepada tim pelatih. Yang pasti saya pribadi selalu siap untuk menghadapi lawan manapun. Yang paling paling penting adalah menjaga kondisi kebugaran karena waktu recovery mepet di setiap pertandingan," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer