Sukses


Saksikan Live Streaming BRI Liga 1 di Vidio: Derbi Jatim Persik Vs Persebaya

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri kembali bakal melakoni derbi Jatim pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021). Lawan yang dihadapi kali ini adalah Persebaya Surabaya.

Dari tiga kali menghadapi tim dari Jawa Timur, Persik Kediri tidak mampu meraih sebutir poin pun. Tim promosi Liga 1 2020 ini ditekuk oleh Persela dengan skor 0-1, dijinakkan Arema FC dengan skor 2-3, dan dipermak Madura United dengan skor 0-2.

Persik diragukan bisa mencuri angka milik Bajul Ijo. Pasalnya, anak asuh Aji Santoso sedang on fire. Kemenangan telak 4-0 yang diraih Persebaya atas Persita Tangerang pada pekan ke-13 lalu bisa membuat keder tim asuhan Javier Roca.

Jika Persik kalah lagi, mereka bisa makin terbenam di zona degradasi. Saat ini tim asal Kota Tahu itu berada di urutan ke-16 dalam klasemen sementara BRI Liga 1.

"Situasi kami dan Persebaya sangat berbeda. Kami sulit menang. Mereka baru menang telak atas Persita. Ini fakta yang tidak bisa ditutupi," ujar Javier Roca.

Namun, pelatih asal Chile ini akan menyiapkan skuadnya semaksimal mungkin.

"Kami fokus memperbaiki diri sendiri. Selama saya menangani, Persik bisa menguasai permainan. Tapi, kami selalu kecolongan bola mati. Saat melawan Persebaya, tidak boleh terulang lagi," ucapnya.

Selain sering kebobolan dari bola mati, baik tendangan pojok maupun bebas, jala gawang Persik dua kali beruntun dijebol lewat eksekusi penalti.

"Ini juga masalah. Saya sudah bilang ke pemain untuk jangan membuat pelanggaran di dekat atau di dalam kotak penalti. Tapi, jalannya pertandingan sangat cepat. Kesalahan bisa tetap terjadi. Kuncinya anak-anak harus lebih konsentrasi lagi," tuturnya.

Bek muda Risna Prahalabenta, mengakui kehebatan Arif Satria dkk. Bahkan ia mewaspadai gelandang asal Jepang yang cukup berperan di lini tengah Bajul Ijo, Taisei Marukawa.

"Persebaya Surabaya sedang di atas. Mereka punya materi pemain bagus, termasuk gelandang asal Jepang yang harus diwaspadai. Kami sekuat tenaga harus mendapatkan poin," ujar pemain Persik Kediri itu.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persik Kediri (4-3-3): Fajar Setya Jaya; Agil Munawar, Arthur Felix, Risna Prahalabenta, Dany Saputra; Ady Eko Jayanto, Bayu Otto, Dionatan Machado; Antoni Putro Nugroho, Septian Bagaskara, Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Javier Roca

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Samsul Arif, Alie Sesay, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat; Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Marselino Ferdinan; Samsul Arif.

Pelatih: Aji Santoso

3 dari 4 halaman

Live Streaming

Prediksi Bola.com: Persik 40-60 Persebaya

Minggu, 28 November 2021

Kick-off: 18.15 WIB

Live: Indosiar

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer