Sukses


BRI Liga 1: Suporter Persela Geregetan, Jual Pelatih Iwan Setiawan di Situs E-Commerce

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, menjadi sasaran keisengan suporter tim asuhannya. Beredar di media sosial, sebuah gambar yang menunjukkan bahwa dia dijual di sebuah situs e-commerce.

Dalam gambar itu, Iwan Setiawan dijual dengan harga Rp80 ribu. Tak lupa fotonya mengenakan atribut Persela Lamongan, yang juga melengkapinya informasi tersebut.

“Dijual pelatih Persela minus kebanyakan koar-koar,” demikian informasi dalam gambar tersebut.

Saat Bola.com mencarinya, ternyata tidak ditemukan unggahan penjualan yang dimaksud. Setelah ditelisik, kemungkinan itu merupakan hasil editan dari tingkah iseng suporter. Sebab, font hurufnya berbeda dari unggahan lain.

Gambar itu rupanya pertama kali diunggah oleh akun instagram @infopersela. Sontak saja, kolom komentar kiriman itu dipenuhi oleh LA Mania, suporter Persela Lamongan, yang melampiaskan kekesalan kepada sang pelatih.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by INFO PERSELA 🔵 (@infopersela)

2 dari 4 halaman

Tanpa Kemenangan dalam 5 Laga terakhir

Hasil editan itu bisa jadi merupakan wujud sindiran LA Mania kepada Iwan Setiawan. Dia dinilai gagal mengangkat performa Persela Lamongan selama bersaing di BRI Liga 1 2021/2022.

Persela telah melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Bahkan, Laskar Joko Tingkir menelan empat kekalahan beruntun. Teranyar, mereka babak belur dihajar Persikabo 1973 dengan skor 2-4 pada Sabtu (27/11/2021).

Penampilan buruk itu membuat tim asal Kota Soto tersebut kini tercecer di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 12 angka. Mereka hanya satu strip di atas zona merah yang dihuni Persik Kediri, Persipura Jayapura, dan Persiraja Banda Aceh.

 

3 dari 4 halaman

Rencanakan Unjuk Rasa

LA Mania pun berencana menggelar demo kepada manajemen untuk menuntut perbaikan. Informasi itu diunggah oleh akun instagram @l.a_mania_official. Aksi unjuk rasa ini akan digelar pada Rabu (1/12/2021) dengan titik kumpul di sekretariat LA Mania

“Selamatkan Persela. LA Mania demo manajemen,” demikian bunyi unggahan akun tersebut.

Suporter dengan warna kebesaran biru muda itu sebenarnya sudah melakukan demo di Alun-Alun Lamongan pada Rabu (24/11/2021). Dengan mengenakan atribut Persela Lamongan, mereka menuntut manajemen Persela melakukan langkah-langkah konkret dalam waktu dekat.

Salah satu tuntutan yang disuarakan oleh para suporter adalah memberhentikan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan dan Didik Ludianto. Mereka juga menuntut agar manajemen melakukan evaluasi seluruh pemain Persela.

4 dari 4 halaman

Posisi Persela di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer