Sukses


Man of the Match Persik Vs Persebaya di BRI Liga 1: Dikri Yusron Sang Penyelamat Gawang Macan Putih

Bola.com, Solo - Persik Kediri meraih poin perdana pada seri ketiga BRI Liga 1, setelah bermain imbang dengan Persebaya Surabaya tanpa gol pada pekan ke-14 di Stadion Manahan Solo, Minggu (28/11/2021).

Keberhasilan tersebut berkat penampilan nirkesalahan yang dilakukan para pemain belakang Persik saat meredam serangan Persebaya. Salah satu yang pantas diberi acungan jempol adalah aksi kiper Dikri Yusron.

Setelah kebobolan dua gol tanpa balas ketika dipermalukan Madura United di pekan sebelumnya, mantan kiper Badak Lampung di Liga 1 2019 ini seolah ingin menebus kesalahan masa lalunya.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persebaya selalu berakhir kegagalan merobek jala Persik. Pada laga itu, Dikri Yusron selalu berada di posisi tepat untuk menghalau bola.

Dua peluang emas Persebaya yang membentur mistar dan tiang gawang karena Dikri Yusron sukses menutup ruang tembak. Termasuk beberapa kali aksi tinjunya menjauhkan bola dari ancaman gawangnya.

Kali ini pemain kelahiran Ciamis ini cukup memuaskan. Satu tendangan keras mampu ditepisnya. Terakhir kali, kecepatan dan ketepatan posisinya berhasil membuat Akbar gigit jari.

Padahal pada beberapa laga di seri pertama dan kedua, Dikri Yusron sering melakukan kesalahan elementer. Tak pelak lagi, posisi Dikri Yusron pun diambil alih Dian Agus Prasetyo dan Fajar Setya Jaya.

2 dari 3 halaman

Laga Persik Berikutnya

Dengan tambahan satu poin, posisi Persik Kediri masih belum aman dari jerat degradasi. Mereka duduk di tangga ke-16 dengan dua kemenangan dari 14 pertandingan.

Berikutnya, Persik Kediri akan menghadapi Persita Tangerang pada Jumat (3/12/2021) pukul 15.15 WIB.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer