Sukses


BRI Liga 1: Fabio Lefundes Girang usai Madura United Pesta Gol ke Gawang Barito Putera

Bola.com, Jakarta Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, merasa sangat bangga melihat timnya berpesta gol ke gawang Barito Putera. Laskar Sape Kerap berhasil menang dengan skor 3-0 dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/1/2021) malam WIB.

Tiga gol Madura United disumbang oleh Haris Tuharea (11’), David Laly (13’), dan Hugo Gomes Jaja (70’). Tak ada gol balasan yang dilahirkan oleh tim Laskar Antasari.

Fabio Lefundes tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya melihat timnya menang besar. Sebelum pertandingan, dia sudah memotivasi para pemainnya untuk serius menatap pertandingan ini dan pulang dengan tiga poin.

“Kami memberi tahu pemain, ini pertandingan yang penting buat kami. Kami meminta pemain bisa mengeluarkan semua supaya bisa memainkan permainan yang bagus,” kata Fabio dalam jumpa pers pasca laga.

“Kami bermain bagus dan menarik. Kami bisa menguasai pertandingan dan mencetak gol cepat. Kami menjalankan pertandingan yang baik sehingga bisa menang,” imbuh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

2 dari 4 halaman

Berkat Gol Cepat

Dua gol cepat Madura United yang dicetak Haris dan David memang berarti penting. Sebab, dua gol itu menyengat semangat tim asal Pulau Garam itu untuk mempertahankan keunggulan sampai peluit panjang dibunyikan.

Permainan Hugo Gomes Jaja dkk. semakin terlihat apik dengan serangan rapi yang dibangun. Mereka tidak terburu-buru dalam menekan, juga penyelesaian akhir yang semakin apik di depan gawang lawan.

Hasil 3-0 ini menjadi kemenangan terbesar yang pernah diraih Madura United di musim ini. Fabio Lefundes sangat puas dengan keberhasilan mencetak gol diiringi catatan tidak kebobolan kontra Barito Putera.

“Kami mencoba terus untuk bisa dapatkan hasil positif. Kami mendapat hasil yang kami mau. Kami yakin bisa lebih baik lagi,” ucap pelatih berusia 49 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Terus Merangkak Naik

Kemenangan ini memperpanjang catatan apik Madura United saat berjumpa Barito Putera. Dalam 10 pertemuan, Madura United membukukan enam kemenangan. Total, mereka juga mampu menyarangkan sebanyak 19 gol ke gawang Barito Putera.

Madura United berhasil naik peringkat dan kini menduduki posisi ke-11 mengoleksi 17 angka. Torehan itu dicapai berkat empat menang, serta masing-masing lima seri dan kalah dalam 14 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer