Prediksi Borneo FC Vs Persija di BRI Liga 1: Pesut Etam Ingin Jaga Momentum Kemenangan

Oleh Abdi Satria pada 29 Nov 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 07:45 WIB
BRI Liga 1 - Borneo FC Vs Persija Jakarta
BRI Liga 1 - Borneo FC Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Magelang - Borneo FC tengah berada dalam kepercayaan tinggi setelah mencetak tiga kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021-2022. Masing-masing menekuk PSIS Semarang, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Tim berjuluk Pesut Etam pun ingin menjaga momentum saat bersua Persija Jakarta pada pekan ke-14 di Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021).

Dalam laman resmi klub, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengungkapkan timnya dalam kondisi baik tanpa ada pemain yang absen pada laga nanti.

"Persija tim yang bagus. Itulah mengapa, kami harus fokus mempersiapkan diri menghadapi mereka untuk menjaga momentum kemenangan ini. Coach Risto Vidakovic sudah menyiapkan strategi untuk meraih tiga poin atas Persija," ujar Amir, sapaan akrabnya.

Keyakinan serupa diumbar penyerang sayap Borneo FC, Terens Puhiri. Menurut Terens, Persija Jakarta adalah tim yang bagus dan kompak. Butuh fokus dan kerja keras dalam latihan untuk mengalahkan tim Macan Kemayoran.

"Saya dan teman-teman tinggal mengaplikasikan strategi pelatih yang sudah diberikan di latihan pada pertandingan nanti," papar Terens.

Pada laga nanti, Terens bersama Muhammad Sihran jadi tumpuan di dua sisi sayap. Pergerakan keduanya sangat vital untuk mengacaukan konsentrasi bek lawan sebelum melepaskan umpan kepada striker utama, Francisco Torres.

Sementara gelandang serang, Jonathan Bustos, jadi pemain bebas karena ditopang oleh dua jangkar bertipe pekerja, Hendro Siswanto dan Nurddin Davronov.

Sebelumnya, pelatih Borneo, Risto Vidakovic, pada sesi jumpa media setelah mengalahkan Persela, mengungkapkan dirinya lebih fokus menjaga kondisi pemainnya.

"Kami menghadapi jadwal padat yang bisa berdampak terhadap kondisi pemain. Tapi, saya tak ingin menjadikannya sebagai alasan. Saya selalu tekankan ke pemain agar tetap fokus di setiap laga," tutur Risto Vidakovic.

 

2 dari 4 halaman

Persija Bertekad Bangkit

Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1
Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hanya meraih satu kemenangan dalam lima terakhir jelas bukan hasil yang baik-baik saja buat tim sekelas Persija Jakarta. Pelatih tim Macan Kemayoran, Angelo Alessio, tanpa sungkan mengakui penampilan timnya terbilang labil.

Ia merujuk pada laga kontra Bali United yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di pekan ke-13. Padahal, sebelumnya, Marko Simic dan kolega tampil lumayan ketika menekuk Persib Bandung dengan skor serupa.

"Para pemain seperti kehilangan energi setelah mengalahkan Persib. Situasi ini membuat kami seperti tertekan melawan Bali United, terutama di babak pertama. Saya berharap hal ini tak terjadi lagi," tegas Angelo Alessio.

Menghadapi Borneo FC, Angelo Alessio tetap bertumpuh kepada Marko Simic yang gagal menjebol gawang Bali United. Termasuk tendangan penaltinya yang dihalau oleh kaki kiper Nadeo Argawinata pada pengujung pertandingan.

Seperti sebelumnya, pergerakan Simic di kotak penalti lawan bakal ditopang oleh pergerakan serta umpan terukur Riko Simanjuntak. Sedang satu penyerang lainnya, Osvaldo Haay bakal lebih banyak beroperasi dari sisi kanan pertahanan Borneo FC.

Sementara itu, duet stoper Yann Motta dan Maman Abdurrahman harus bergantian meengawasi pergerakan striker Borneo FC, Francisco Torres, serta pergerakan dari lini kedua yang selalu ditunjukkan oleh Jonathan Bustos.

Seperti Borneo FC, Persija butuh kemenangan pada laga nanti. Selain mengembalikan pamor mereka sebagai tim elite BRI Liga 1, tiga poin bisa membawa Macan Kemayoran mengintip peluang ke papan atas. Kini mereka mengoleksi 18 poin dan masih berkutat di papan tengah.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1 dengan Nuansa Suporter
Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1 dengan Nuansa Suporter (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (Kiper), Rifad Marasabessy, Javlon Gusyenov, Nur Diansyah, Leo Guntara (Belakang), Nurddin Davronov, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos (Tengah), Terens Puhiri, Francisco Torres, Muhammad Sihran (Depan).
  • Pelatih: Risto Vidakovic
  • Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan (belakang); Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif Fatari (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay (depan).
  • Pelatih: Angelo Alessio.

Prediksi Bola.com: Borneo FC 50-50 Persija

Senin (29/11/2021)

Pukul: 20.45 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC dan Persija di BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓