Sukses


BRI Liga 1: Buang Banyak Peluang, Arema FC Bersyukur Bisa Kalahkan Persib

Bola.com, Sleman - Arema FC berhasil mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021), Singo Edan memetik kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Dendi Santoso pada menit ke-17.

Kemenangan ini membawa Arema FC menggeser posisi Persib Bandung dari peringkat kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Arema FC kini memiliki 29 poin, unggul satu poin dari Persib.

Kemenangan ini disyukuri oleh pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Meski sebenarnya Arema FC bisa meraih kemenangan lebih besar karena begitu banyak peluang emas yang terbuang dalam pertandingan tersebut.

"Selamat untuk pemain, staf, dan semua yang ada di dalam tim, karena membuat permainan yang bagus. Dalam laga ini, kami membuat banyak peluang, tapi tidak semua menjadi gol. Terpenting mendapatkan tiga poin untuk tim," ujar pelatih Arema FC asal Portugal itu.

2 dari 4 halaman

Banyak Peluang Terbuang

Tercatat M. Rafli membuang tiga peluang emas pada babak kedua. Dua di antaranya memang karena penyelamatan yang dilakukan oleh kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, sementara satu lainnya hanya membentur mistar gawang.

Tak hanya Rafli, pemain seperti Ridwan Tawainella, Carlos Fortes, dan pemain lain juga memiliki peluang. Namun, belum ada yang bisa menambah skor Arema FC.

"Dalam sepak bola, kadang momen seperti ini terjadi. Banyak peluang, tapi sesuatu terjadi dan tidak berbuah gol. Tapi, baik menang dengan satu gol atau lebih, kami tetap mendapatkan tiga poin. Terpenting kemenangan dan fokus untuk pertandingan selanjutnya," ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Baik

Beruntung ketika Arema FC membuang banyak peluang, lini pertahanan bermain bagus, terutama kiper Adilson Maringa. Dia melakukan banyak penyelamatan krusial, sehingga gelombang serangan Persib tidak ada yang bisa berbuah gol.

Namun, Eduardo Almeida tidak ingin mengomentari performa satu pemain tertentu. "Seperti yang selalu saya sampaikan, saya tidak berkomentar mengenai individu pemain. Ini adalah hasil dari kerja keras satu tim," tegasnya.

Arema FC sebenarnya juga terbantu performa Persib yang kurang maksimal dalam laga ini. Lini pertahanan Persib mudah ditembus karena duet stoper utamanya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo absen. Sementara di lini tengah, tidak ada Mohammed Rashid yang membuat lini serang pun turut terpengaruh.

Ketika pergerakan duet lini depan Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, terkunci, tidak ada pemain yang bisa memecah kebuntuan. Hal itu membuat Persib banyak bermain melebar. Itu sudah diprediksi oleh Arema FC dengan memperkuat sektor bek sayap.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer