Sukses


BRI Liga 1: Persib Kalah dari Arema FC, Robert Alberts Kecewa

Bola.com, Sleman - Persib Bandung gagal memetik poin penuh setelah kalah 0-1 dari Arema FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Pelatih Persib, Robert Alberts, tak bisa menutupi rasa kecewanya.

Gol Arema FC dicetak Dendi Santoso lewat tendangan kerasnya menit ke 17. Dendi sebelumnya mendapat umpan silang dari Muhammad Rafli di sisi kiri dan sukses membobol gawang Persib Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku kecewa berat dengan hasil yang diraih anak asuhnya dalam laga tersebut. Kekalahan ini diakui Robert membuat Persib gagal ke puncak klasemen.

"Mengecewakan, sangat mengecewakan karena untuk kedua kalinya di musim ini kami sebenarnya bisa memuncaki klasemen, tapi lagi-lagi kami gagal mewujudkan itu," ujar Robert setelah laga usai.

Pelatih berpaspor Belanda ini menyebut peluang memuncaki klasemen tapi kemudian gagal ini merupakan yang kedua kalinya bagi Persib. Sebelumnya, Persib Bandung mendapat kans tersebut ketika menghadapi Persija Jakarta.

2 dari 4 halaman

Tanpa Karakter

Kekalahan dari Arema FC disebut Robert karena sejumlah faktor. Satu di antaranya para pemain Persib Bandung tidak menunjukkan karakternya sepanjang pertandingan.

"Saya rasa kami tampil mengecewakan karena pemain tidak menunjukkan karakter dan intensitas di dalam permainan, terutama pada babak pertama dan itu dibayar dengan hilangnya tiga poin," katanya.

"Itu bukan intensitas permainan yang kami inginkan karena seharusnya permainan ngotot ditampilkan sejak menit pertama untuk memperlihatkan keseriusan bahwa tim ini ingin menjadi pemuncak klasemen," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Bangkit di Laga Selanjutnya

Kendati begitu, Robert meminta para pemainnya untuk tidak larut dalam kekecewaan. Menurutnya, Persib Bandung harus bangkit dan fokus menatap pertandingan berikutnya melawan Persebaya Surabaya.

"Kita harus belajar karena kami juga harus mempersiapkan diri untuk berhasil di pertandingan berikutnya," paparnya.

Saat ini, Skuad Maung Bandung berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan, Arema FC di posisi kedua dengan 29 angka.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer