3 Pemain Borneo FC yang Bisa Mengganggu Ketenangan Lini Tengah Persija

Oleh Aditya Wany pada 29 Nov 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 09:00 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Borneo FC Samarinda BRI Liga 1
Liga 1 - Ilustrasi Logo Borneo FC Samarinda BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Magelang - Duel tim penghuni papan tengah bakal tersaji dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021) malam.

Baik Borneo FC maupun Persija Jakarta sama-sama mengincar kemenangan untuk merangsek ke papan atas. Maklum, mereka juga sudah lama berada di papan tengah, bahkan sejak pekan-pekan awal BRI Liga 1.

Borneo kini menduduki peringkat kedelapan dengan 19 poin. Rinciannya, tim berjulukan Pesut Etam itu meraih lima kemenangan, serta masing-masing empat hasil imbang dan kalah.

Sementara Persija berada dua peringkat di bawahnya, tepatnya posisi ke-10 dengan 18 angka. Macan Kemayoran membukukan empat kemenangan, enam seri, dan tiga kekalahan.

Kedua tim tercatat telah berjumpa sebanyak 14 kali sejak pertama kali melakoninya pada 2016. Hasilnya, Persija jauh lebih unggul dengan menang 10 kali. Bandingkan saja dengan Borneo hanya tiga kali mempecundangi Persija.

Kendati demikian, Borneo tetap tim yang bisa memberi kejutan dalam setiap laga. Apalagi, mereka membukukan tiga kemenangan beruntun di BRI Liga 1.

Ada pemain Borneo FC yang berpotensi mengganggu ketenangan lini tengah Persija Jakarta dalam pertandingan ini. Simak ulasan dari Bola.com berikut ini:

 

2 dari 5 halaman

Terens Puhiri

BRI Liga 1 2021: Borneo FC vs Bali United
Pemain Borneo FC, Terens Puhiri melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Bali United dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/09/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagas

Nama satu ini termasuk winger yang memiliki kecepatan dribel ciamik. Dia pernah menjadi bahan perbincangan di Liga 1 2017 saat mencetak gol lewat aksi individu kecepatannya melawan Mitra Kukar.

Selama BRI Liga 1, Terens Puhiri adalah pemain yang tak tergantikan. Pemain bernomor punggung 28 itu selalu tampil dalam 13 pertandingan Borneo FC menghuni posisi sayap kanan.

Terens Puhiri sejauh ini sudah menyumbang tiga gol untuk Pesut Etam. Torehan itu hanya kalah dari striker asing Fransisco Torres yang telah mencetak enam gol.

 

3 dari 5 halaman

Wawan Febrianto

Foto: Gol Tunggal Wawan Febrianto Bawa Borneo FC Taklukkan PSIS di BRI Liga 1
Borneo FC sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSIS Semarang dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021). (Bola.com/Nandang Permana)

Sosok satu juga memiliki kualitas yang tak kalah apiknya. Wawan Febrianto bisa bermain sebagai gelandang bertahan, meski sering juga dimainkan sebagai pemain sayap. Dia adalah pemain yang dibekali pergerakan mematikan.

Wawan memiliki kemampuan dalam dribel dan mencari celah dalam melepas umpan maupun tembakan. Dia juga piawai melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Raihan golnya bersama Borneo FC pada musim ini hanya satu lebih sedikit dari Terens Puhiri, tepatnya sudah mencetak dua gol dalam 10 penampilan musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Jonathan Bustos

BRI Liga 1 2021: Borneo FC vs Bali United
Pemain Borneo FC, Jonathan Bustos mengontrol bola saat melawan Bali United dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/09/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Gelandang asal Argentina ini juga termasuk pemain penting Borneo FC. Dia adalah motor serangan andalan tim Pesut Etam. Tak hanya umpan akurat, Jonathan Bustos pun kerap melepas tembakan keras dari jarak jauh.

Kemampuannya di lini tengah bisa merepotkan barisan pertahanan maupun gelandang lawan. Bustos sudah tampil dalam 12 pertandingan dan baru menyumbang satu gol sampai sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Borneo FC dan Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓