Sukses


Persela Melempem di BRI Liga 1, Iwan Setiawan Resmi Out!

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan secara resmi telah memutuskan kerja sama dengan pelatih kepala Iwan Setiawan. Kabar ini diumumkan melalui akun instagram resmi klub, @perselafc.

“Persela Lamongan dapat mengkonfirmasi bahwa Iwan dan asisten telah meninggalkan perannya sebagai pelatih di Persela Lamongan. Terimakasih untuk semuanya coach,” tulis akun tersebut, Senin (29/11/2021) siang.

Dari informasi itu, kemungkinan tidak hanya Iwan Setiawan saja yang hengkang dari Laskar Joko Tingkir. Asisten pelatih Didik Ludianto juga terkena dampak mengikuti jejak sang pelatih kepala.

Keputusan ini diambil setelah Persela melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Bahkan, Laskar Joko Tingkir menelan empat kekalahan beruntun. Teranyar, mereka babak belur dihajar Persikabo 1973 dengan skor 2-4 pada Sabtu (27/11/2021).

Dwi Kuswanto dkk. tercatat hanya pernah menang tiga kali. Sisanya hasil tiga kali seri dan delapan kekalahan. 

Penampilan buruk itu membuat Persela Lamongan kini tercecer di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 12 angka. Mereka hanya satu strip di atas zona merah yang dihuni Persik Kediri, Persipura Jayapura, dan Persiraja Banda Aceh.

2 dari 4 halaman

Dijual di Market Place

Sebelumnya, Iwan Setiawan, sudah menjadi sasaran amarah suporter. Di instagram, muncul sebuah gambar yang menunjukkan bahwa dia dijual di sebuah situs e-commerce. Dalam gambar itu, Iwan Setiawan dijual dengan harga Rp80 ribu.

“Dijual pelatih Persela minus kebanyakan koar-koar,” demikian informasi dalam gambar tersebut.

Dari penelusuran Bola.com, ternyata tidak ditemukan unggahan penjualan yang dimaksud. Kemungkinan itu merupakan hasil editan dari tingkah iseng suporter. Sebab, font hurufnya berbeda dari unggahan lain.

Gambar itu rupanya pertama kali diunggah oleh akun instagram @infopersela. Hasil editan itu bisa jadi merupakan wujud sindiran LA Mania kepada Iwan Setiawan. Dia dinilai gagal mengangkat performa Persela selama bersaing di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Demo

Suporter dengan warna kebesaran biru muda itu sebenarnya sudah melakukan demo di Alun-Alun Lamongan pada Rabu (24/11/2021). Dengan mengenakan atribut Persela, mereka menuntut manajemen Persela melakukan langkah-langkah konkret dalam waktu dekat.

Salah satu tuntutan yang disuarakan oleh para suporter adalah memberhentikan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan dan Didik Ludianto. Mereka juga menuntut agar manajemen melakukan evaluasi seluruh pemain Persela.

LA Mania pun berencana menggelar demo kepada manajemen untuk menuntut perbaikan. Informasi itu diunggah oleh akun instagram @l.a_mania_official. Aksi unjuk rasa ini akan digelar pada Rabu (1/12/2021) dengan titik kumpul di sekretariat LA Mania

Tapi, kemungkinan aksi demo itu urung terjadi mengingat manajemen Persela akhirnya menurut permintaan suporter.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer