Sukses


BRI Liga 1: Begini Pelajaran yang Dipetik Persib saat Kalah dari Arema FC

Bola.com, Sleman - Persib Bandung menelan kekalahan keduanya di BRI Liga 1 2021/2022, saat menyerah 0-1 dari Arema FC pada lanjutan pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Gol semata wayang Arema FC diceploskan oleh penyerang Dendi Santoso pada saat laga baru berjalan 17 menit. Kekelahan ini tentu cukup mengejutkan Persib Bandung karena gagal mengejar peringkat pertama, Bhayangkara FC.

Beberapa pelajaran dan bahan evaluasi dipetik Persib setelah kekalahan dari Arema. Satu di antaranya adalah kinerja lini tengah yang kurang maksimal. Marc Klok yang menjadi andalan Persib di lini tengah beberapa kali terlihat bermain hingga melebar setelah tidak ada tandemnya Mohammed Rashid.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui lini tengah pasukannya saat kalah dari Arema FC 0-1 memang terlihat kurang bagus dalam duel bola dan sedikit terlambat saat mendapat second ball.

"Meski kami sudah mengetahui permainan dari Arema dan bersiap untuk itu, tapi seperti yang sudah saya katakan dan mengulanginya lagi. Pemain kami mengawali pertandingan tidak pada level yang saya harapkan untuk merebut puncak klasemen," tutur Robert, Senin (29/11/2021).

 

2 dari 4 halaman

Tersengat Gol Cepat

Terlebih sambung Robert, tim berjulukan Singo Edan itu bermain sedikit lebih cepat dan lebih bersiaga sehingga menyebabkan Persib kebobolan pada 20 menit awal.

Laga baru berusia 17 menit, gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam, koyak oleh tendangan keras kaki kiri Dendi Santoso dari sudut sempit. Persib yang tidak diperkuat Nick Kuipers dan Victor Igbonefo gagal mengejar defisit gol.

"Setelah itu kami sudah mulai kembali bertanding seperti biasanya, lini tengah di babak kedua cukup dominan jika dibandingkan di babak pertama," ungkap Robert.

3 dari 4 halaman

Turun Peringkat

Persib gagal memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 setelah dikalahkan Arema FC 0-1 lewat gol Dendi Santoso pada menit 17. Kini, posisi Maung Bandung di klasemen turun ke peringkat tiga dengan nilai 28, digeser oleh Arema FC di posisi dua dengan poin 29.

Sementara pamuncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 masih tetap ditempati Bhayangkara FC dengan poin 30, atau berjarak dua poin dari Persib. Pada pertandingan selanjutnya, tim pujaan Bobotoh akan menantang Madura United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer