Sukses


4 Pemain Bali United yang Bisa Hadirkan Mimpi Buruk untuk Persiraja di BRI Liga 1: Awas! Ilija Spasojevic Sedang Ganas

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 akan disuguhi partai antara Bali United melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam WIB. Laga yang diprediksi tidak berimbang karena perbedaan kekuatan kedua tim.

Bali United mencoba untuk menaklukan perlawanan Persiraja banda Aceh di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan menjadi penting karena Serdadu Tridatu bisa membuka asa untuk meraih gelar juara paruh musim.

Jika menang, poin Bali United sama-sama memiliki 28 poin dengan Persib Bandung. Sangat kontras jika dibandingkan dengan pencapaian Persiraja yang masih menjadi tim juru kunci dengan nilai lima.

Ketika Bali United menurunkan kekuatan penuh, Laskar Rencong (julukan Persiraja) justru sebaliknya. Beberapa pemain dipastikan absen. Misalnya Paulo Henrique, Huznuzhon, Muhammad Hamdan Zamzani.

Berbicara kondisi kekuatan Bali United, juara bertahan Liga 1 edisi 2019 ini memiliki sederet pemain andalan. Setidaknya ada empat pemain yang bisa jadi mimpi buruk Persiraja.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Nadeo Argawinata

Nadeo kemungkinan besar masih dipercaya mengawal gawang Serdadu Tridatu. Nadeo sendiri punya peran vital dalam enam pertandingan. Total dia sudah mengoleksi empat clean sheet dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Mungkin ini menjadi pertimbangan mengapa Nadeo masih nyaman sebagai pilihan utama Teco menggantikan Wawan Hendrawan.

“Wawan (Hendrawan) juga penjaga gawang bagus. Dia sudah lama di tim ini (Bali United). Saya tahu kualitasnya seperti apa,” terang Teco ketika disinggung mengenai peran Wawan yang mulai terpinggirkan.

3 dari 6 halaman

Ricky Fajrin

Barisan pertahanan dan lini serang Persiraja perlu waspada terhadap pergerakan Ricky Fajrin. Sebagai bek kiri, dia bermain konsisten. Hasilnya adalah satu gol dan dua assist berhasil dilesakkan oleh pemain asal Semarang tersebut.

Bisa dikatakan, dia memiliki perpaduan sempurna sebagai bek sayap. Dia mampu bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Umpan-umpannya pun tidak terlalu buruk. Dari data statistik, 387 operan berhasil dibukukan dari 488 percobaan operan yang dilakukan Ricky.

Dari segi bertahan, dia sudah melakukan 16 tekel sukses, 53 intersep, dan delapan clearances dari 11 kali penampilannya bersama Bali United musim ini.

4 dari 6 halaman

Eber Bessa

Eber Bessa perlahan mulai bermain sebagai starter. Perannya cukup bagus sebagai pemain nomor 10 alias gelandang serang. Sebagai gelandang serang, dia punya daya jelajah yang cukup tinggi. Kerap kali dia tidak segan-segan berduel dengan pemain lawan.

Barisan lini tengah Laskar Rencong perlu waspada untuk meredam pergerakan Eber Bessa. Apalagi dia punya umpan-umpan akurat yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh barisan penyerang Bali United semisal Ilija Spasojevic.

 

5 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

Insting gol penyerang naturalisasi kelahiran Bar, Montenegro ini perlu diantisipasi. Dengan bermodal 10 gol dan menjadi top skorer sementara BRI Liga 1 2021/2022, Spaso bisa menjadi mimpi buruk bagi barisan pertahanan Persiraja yang kemungkinan dikawal Al Fasyimi dan Leonardo Lelis.

Spaso terlihat masih haus gol dan mencoba untuk terus menambah golnya musim ini. Persiraja bisa saja jadi bulan-bulanan Spaso kali ini.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer