Sukses


Liga 2: Kepolisian Apresiasi Kelancaran Gelaran Kompetisi di Wilayah Jawa Tengah

Bola.com, Solo - Gelaran Liga 2 musim 2021 sudah berjalan bahkan segera menyelesaikan babak penyisihan grup. Diketahui venue pertandingan Liga 2 diselenggarakan berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jawa tengah.

Kota Solo dengan Stadion Manahan, sudah menjadi pusat pertandingan seluruh tim peserta dari grup C. Di grup ini dihuni tuan rumah Persis Solo, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara, PSG Pati, dan Hizbul Wathan.

Adapun hingga saat ini baru Persis Solo yang sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup. Meski dalam pertandingan terakhir, Persis kalah 1-2 dari PSCS Cilacap. Praktis satu tiket tersisa diperebutkan PSCS dan PSIM.

Penyelenggaraan Liga 2 di Kota Solo mendapatkan apresiasi dari pihak Kepolisian. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pihaknya menilai serangkaian pertandingan yang digelar sejak 3 November 2021 di Solo dapat berjalan lancar.

"Dukungan para suporter serta peran panitia dalam menggelar kompetisi cukup bagus," ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Senin (29/11/2021).

 

2 dari 3 halaman

Pengamanan Ketat

Perhatian Kapolda Jateng pada jalannya kompetisi Liga 2 terlihat ketika memimpin langsung pengamanan pertandingan perdana di stadion Manahan, Solo, awal November lalu. Menjelang dimulainya pertandingan, Kapolda bahkan langsung memeriksa Stadion Manahan serta memberi arahan kepada panitia dan aparat pengamanan.

Mewakili Kapolda Jateng, Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan pihaknya berterima kasih pada semua kalangan yang mendukung sukses dan lancarnya gelaran pertandingan Liga 2.

"Sejak awal sudah ditekankan pertandingan berlangsung tanpa suporter, dan ini terlaksana dengan cukup baik," kata Kombes Iqbal.

3 dari 3 halaman

Suporter Tertib

Meskipun sempat terjadi arak-arakan suporter, lanjutnya, kejadian itu dapat segera diatasi dan tidak menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban yang berarti di masyarakat.

Sesuai jadwal, pertandingan terakhir Liga 2 grup C di stadion Manahan digelar Selasa (30/11). Pada pukul 15.15 WIB akan bertanding PSG Pati melawan Hizbul Wathan FC. Sedangkan pada pada pukul 18.15 akan digelar pertandingan Persijap Jepara melawan PSIM Yogyakarta.

"Saat ini kita masih dalam masa pandemi. Masyarakat tetap diharapkan tetap mengutamakan prokes dan bersabar untuk tidak arak-arakan atau pergi ke stadion," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer