Sukses


4 Pemain Kunci Persiraja untuk Hadapi Bali United di BRI Liga 1: Jadi Senjata Alternatif

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh masih berusaha keluar dari lubang degradasi yang semakin menganga. Misi terdekat adalah harus berjumpa tim besar dan kuat, Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam WIB.

Melihat di papan klasemen sementara, cukup ironis saat posisi Persiraja Banda Aceh berada sebagai juru kunci dengan baru mengemas lima poin. Berbeda jauh dengan pencapaian Bali United sebagai juara bertahan Liga 1 2019, yang bercokol di posisi empat dengan nilai 25.

Di sisi lain, ketika Bali United bisa menurunkan kekuatan penuh, Laskar Rencong (julukan Persiraja) justru sebaliknya. Beberapa pemain dipastikan absen. Misalnya striker utama Paulo Henrique, Huznuzhon, hingga bek Muhammad Hamdan Zamzani bakal absen.

Namun berbicara kondisi kekuatan Persiraja, anak asuh Akhyar Ilyas masih punya stok pemain lain yang bisa menjadi alternatif untuk meredam Bali United. Mereka memiliki beberapa pemain pilar yang selalu menjadi tumpuan sejauh ini.

Persiraja Banda Aceh memiliki sederet pemain andalan yang bisa membuat kejutan untuk Bali United. Setidaknya ada empat pemain yang batu sandungan Serdadu Tridatu.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Aji Bayu

Persiraja Banda Aceh kemungkinan akan kembali mempercayakan Aji Bayu sebagai penjaga gawang melawan Bali United. Ia sudah tampil saat Persiraja kalah telak 0-4 dari Persib Bandung di laga sebelumnya.

Total ia sudah memainkan enam laga bersama Laskar Rencong dan cukup mampu menggantikan peran kiper Fakhrurazzi Quba. Hanya saja, ia perlu berkonsentrasi tingkat tinggi untuk menghentikan serangan Bali United yang dipimpin Ilija Spasojevic.

3 dari 6 halaman

Leo Lelis

Pemain belakang asal Brasil yang sealu menjadi pilihan pertama, bahkan sejak Persiraja masih dibesut Hendri Susilo. Punya postur tinggi dan kuat, Leo Lelis diharapkan mampu menghentikan laju penyerang lawan.

Termasuk dalam duel kontra Bali United nanti, Leo Lelis akan menjadi lawan sepadan bagi Spasojevic. Ia bakal mendapat instruksi khusus dari pelatih Akhyar Ilyas untuk mengawal ketat bomber maut Bali United itu.

Sejauh ini Leo Lelis sudah mencatatkan 12 kali penampilan dan mencetak sebiji gol. Aksinya bakal kembali ditunggu para pendukung Persiraja, agar timnya segera bangkit dari keterpurukan.

4 dari 6 halaman

Vanja Markovic

Persiraja kemungkinan masih memasang Vanja Markovic asal Serbia di lini tengah. Pemain berusia 27 tahun ini cukup diandalka. Perannya cukup bagus dalam membantu serangan dan  bertahan.

Seperti biasa, Vanja Markovic bakal beruet dengan pemain asal Jepang, Shori Murata untuk memperkuat lini tengah. Keduanya seperti sudah klop sebagai satu kesatuan di Persiraja, didukung oleh Defri Rizki

Dari 13 laga yang sudah dilalui, Markovic sudah memberi assist dua kali yang berujung gol saat lawan PSS Sleman yang berahir 3-2 dan saat lawan Persik Kediri yang berakhir 1-1. Bahkan dalam enam pertandingan terakhir, ia mendapat kepercayaan bermain full 90 menit.

5 dari 6 halaman

Defri Rizki

Melihat kuatnya lini belakang Bali United, Persiraja kemungkinan akan memasang Defri Rizki di sektor penyerangan. Pemain kelahiran 1988 ini menjadi andala Persiraja di lini depan selain Paulo Henrique yang absen.

Defri kerap menjadi andalan Persiraja sebagai daya gedor Laskar Rencong di BRI Liga 1 2021/2022. Ia pun dipercaya jadi kapten tim di beberapa pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Barito Putera, Defri mencetak gol meski berakhir dengan kekalahan telak oleh Barito Putera 1-4 pada pekan ke-12.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer